get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pembangunan IKN, Polda Sulbar Bangun Dermaga Polairud

Polairud Polda Sulbar Temukan Kapal yang Hilang Asal Barru

Kamis, 25 Juli 2024 | 20:34 WIB
header img
Tim Dit Polairud berhasi menemukan Kapal. KM Mitra Pesisir setelah dinyatakan hilang. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Tim SAR Dit Polairud Polda Sulbar berhasil menemukan KM Mitra Pesisir pada hari Kamis (25/7/2024) sekira pukul 17.00 WITA. 

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Barru-Sulsel pada tanggal 14 Juli 2024 ini ditemukan dalam kondisi baik di Perairan Lamudaan sekitar Kepulauan Balabalakang, 100 mil (180 km) dari Perairan Mamuju.

Direktur Polairud Polda Sulbar Kombes Pol Deny Pudjianto mengatakan, Tim SAR melakukan pencarian sejak kapal dinyatakan hilang kontak. 

Setelah melalui proses pencarian dengan melibatkan berbagai sumber daya, akhirnya kapal berhasil ditemukan dengan keadaan seluruh awak kapal dan penumpang dalam keadaan sehat.

"Keenam penumpang sementara dievakuasi dan dirawat di rumah Kepala Dusun P. Lamudaan. Selanjutnya, tim SAR akan terus memantau kondisi mereka dan memberikan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan terbaru," jelasnya. 

Sebelumnya Kapal Mitra Pesisir berangkat dari Pelabuhan Awarangnge, Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, Senin (14/7/2024) dengan tujuan Batu Putih, Kalimantan.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut