get app
inews
Aa Read Next : Lepas Atlet Asal Mamuju ke PON XXI Aceh-Sumut 2024, Sutinah: Torehkan Hasil Terbaik

Damkar Mamuju Bersihkan Sejumlah Sekolah Pasca Banjir

Rabu, 14 Agustus 2024 | 14:39 WIB
header img
Damkar Mamuju sedang melakukan pembersihan ruang belajar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Satpol PP & Damkar Kabupaten Mamuju, diterjunkan membantu pembersihan sejumlah sekolah yang tedampak banjir. Rabu (14/8/2024). 

Kasatpol PP & Damkar Mamuju, Edy Surianto mengatakan, Bupati Mamuju memerintahkan kepada semua perangkat daerah untuk membantu penanganan dampak banjir yang terjadi selasa kemarin. 

 

"Lewat instrkusi bupati secara menyeluruh terhadap perangkat daerah yang dinilai memiliki sumberdaya dalam membantu penanganan dampak bencana, telah dilaksanakan oleh semua instrumen dengan mengerahkan personil masing-masing untuk membantu penanganan atas kejadian banjir yang telah merusak sejumlah sarana umum maupun rumah-rumah warga," jelasnya. 

Damkar Mamuju melalui koordinasi bersama Dinas Pendidikan, hari ini telah melakukan pembersihan di tiga sekolah terdampak,yakni SMP 3 Bambu, SD Bambu, serta SD Binanga 2 Kalubibing.

Dibantu warga dan para tenaga pendidik maupun siswa di sekolah tersebut, 2 armada dengan 12 personil melakukan pembersihan dengan menyemprotkan air pada sedimen lumpur yang tersisa dari banjir. 

Untuk diketahui, pada Selasa Siang hingga malam (13/8/2024) telah terjadi banjir di sejumlah titik di kabupaten mamuju, tidak hanya menggenangi rumah warga,sekolah, maupun fasilitas umum lainnya, banjir juga telah merusak jalan.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut