get app
inews
Aa Read Next : Suara Rakorwil PAN Sulbar, Prioritaskan Kader Maju di Pilkada 2024

Daftar ke KPU Didampingi AAS dan 2 Mantan Bupati, PHS-Enny Pede Hadapi Pilgub Sulbar

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:20 WIB
header img
Pasangan PHS-Enny didampingi sejumlah tokoh politik di Sulbar saat mendaftar di KPU Sulbar. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, Prof. Husain Syam dan Enny Anggraeny Anwar, secara resmi mendaftar di KPU Sulbar. Kamis (29/8/2024).

Pasangan yang dikenal dengan singkatan PHS-Enny ini tiba di KPU dengan meriah, diiringi oleh rebana serta kehadiran sejumlah tokoh politik penting dari Sulbar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh (AAS), Mantan Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang juga Ketua DPD PDIP Sulbra serta Mantan Bupati Mamasa Ramlan Badawi yang saat ini merupakan Ketua DPW PAN Sulbar. 

Kehadiran mereka menambah dukungan kuat terhadap pencalonan PHS-Enny dalam kontestasi Pilkada Sulbar. Pasangan ini diusung oleh tiga partai politik besar, yakni PDIP, PAN, dan Hanura. 

PHS mengungkapkan keyakinannya untuk memenangkan Pilgub Sulbar, dengan alasan di belakangnya terdapat banyak tokoh politik serta dukungan dari partai pengusung yang memiliki dua anggota DPR RI terpilih. 

Kepercayaan diri Prof. Husain juga semakin tinggi mengingat pasangannya, Enny Anggraeny Anwar, merupakan mantan Wakil Gubernur Sulbar.

"Sangat bahagia dan sangat yakin sekali Insya Allah dukungan masyarakat akan maksimal, harus dipahami ada dua mantan bupati, dua anggota DPR RI, ada mantan gubernur dan pasangan saya ini Wakil Gubernur, luar biasa," kata PHS saat konferensi pers. 

PHS mengungkapkan, ada tiga persoalan yang menggerakkan dirinya untuk pulang kampung. Dipastikan itu demi kemajuan Sulbar kedepannya.

"Pertama, hadirnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Lalu kemudian, masyarakat harus sehat, kami akan bersama-sama mewujudkan itu, bagaimana agar masyarakat sehat. Jadi, SDM yang bagus, sehat, maka dia bisa beraktivitas untuk mengelola perekonomian, sehingga bisa menghantarkan hidup dan kehidupan yang sejahtera, lebih maju," ungkap PHS.

Pada kesempatan yang sama, Enny Anggraini Anwar mengungkap alasan kembali bertarung pada Pilkada serentak tahun ini. Mantan Wakil Gubernur Sulbar periode 2017-2022 itu mengaku, banyak masyarakat yang memintanya untuk kembali maju di Pilgub Sulbar. 

"Atas permintaan dari bapak PHS, Profesor untuk mendampingi beliau dan juga atas desakan dari beberapa partai dan seluruh masyarakat dari lapisan bawah, banyak meminta kepada saya untuk kembali mengabdi bagi Sulbar. Itulah yang membuat saya semangat kembali untuk maju sebagai calon wakil gubernur Sulbar," pungkas Enny.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut