get app
inews
Aa Read Next : Sudirman Tinggalkan Kursi DPRD Sulbar, Fokus ke Pilkada Mamasa

Kenakan Baju Adat Mamasa, Welem Dan Sudirman Pasangan Terakhir Mendaftar di KPUD Mamasa 

Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:51 WIB
header img
Welem Dan Sudirman Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa yang terakhir mendaftar di KPUD Mamasa. Foto: iNewsMamuju.id/Jupran

MAMASA, iNewsMamuju.id -- Welem dan Sudirman selaku Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, adalah peserta terakhir yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah( KPUD), Mamasa.

Di KPUD Mamasa, Welem dan Sudirman menyerahkan berkas sebagai persyaratan untuk maju dalam  Pemilihan Kepala Daerah( Pilkada) Mamasa pada November mendatang.

Kedatangan kedua kandidat ini hadir di KPUD Mamasa, dengan memakai baju adat Mamasa.

"Puji syukur kita sudah mendaftarkan diri. Dan dinyatakan bersyarat oleh KPUD Mamasa," Kata Welem dihadapan wartawan, Kamis 29/08/24 seusai mendaftar.

Dengan dinyatakannya berkas kedua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, dirinya berharap doa dan dukungan dari masyarakat ketika sudah ditetapkan menjadi calon.

"Kami berharap doa dan dukungan masyarakat Mamasa pada umumnya. Sebab kehadiran kami ingin memperbaiki Mamasa yang terpuruk hari ini,"  Harap Welem.

Ditanya soal isu yang beredar bahwa dirinya bukan orang Mamasa, Welem mengatakan bahwa dirinya orang Mamasa.

"Siapa yang bilang saya bukan orang Mamasa. Tolong tunjukkan, lihat pakain adat yang saya pakai ini. Apakah bukan ciri khas orang Mamasa," Ujar Welem.

Ditempat yang sama Sudirman, selaku Bakal Calon Wakil Bupati Mamasa, mengatakan bahwa sebelum dirinya berpasangan dengan Welem, dirinya terlebih dahulu melihat potensi kemenangan.

"Karena di Welem ada potensi kemenangan. Sehingga saya bertekad dengan pertimbangan keluarga, saya nyatakan maju. Dan tidak akan ada kata mundur," Beber Sudirman dihadapan wartawan.

Karennya, Sudirman meminta kepada masyarakat dan pendukung bahwa isu tidak seriusnya maju itu adalah berita yang tidak benar.

"Kalau saya tidak serius maju, kenapa saya datang kesini. Jadi ini bentuk keseriusan saya maju juga kami bertekad memperbaiki Kabupaten Mamasa," Tegas Sudirman.

Diketahui Welem dan Sudirman diusung lima partai politik. Yaitu Golkar, PBB, Buruh, Gelora dan Perindo.

Dengan demikian, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, KPUD Mamasa sudah menerimah tiga pasang calon.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut