get app
inews
Aa Read Next : Hanura Jagokan Robinso-David di Pilkada Mamasa, Waketum DPP Minta Kadernya All Out

Zainal Tayeb Dukung Partai Pemenang 2024 Pada Pilkada Mamasa

Minggu, 15 September 2024 | 10:21 WIB
header img
Zainal Tayeb dukung pasangan Ruslan-Idha di Pilkada Mamasa. Foto: Ist

MAMASA, iNewsMamuju.id - Zainal Tayeb, atau biasa disapa Jenol, pastikan beri dukungan kepada pasangan Ruslan D Pandayai( Ruslan) dan Andi Faridha Fachri( Idha), untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

"Tegak lurus mendukung Kader Presiden terpilih Prabowo Subianto, selaku ketua umum Partai Gerindra dan Ketua DPR RI dari Partai PDIP," ujarJenol dalam keterangan tertulisannya, Minggu, (15/9/2024). 

Dikatakan Jenol, bahwa Presiden dan Ketua DPR RI adalah pengambil kebijakan di Indonesia.

"Kajian saya, kalau calon usungan partai presiden yang menang di daerah maka usulan pembangunan kabupaten akan lebih maksimal karena sejalan dengan pemerintah pusat," Katanya.

Ia mengungkapkan dari 3 pasangan Calon Bupati Mamasa yang sudah mendafar di KPUD Mamasa, semuanya bagus.

"Yang lain juga bagus, tapi akan berat melobi dana pusat karena partai pengusungnya bukan partainya presiden jadi tidak akan ada kejutan-kejutanan soal percepatan pembangunan," ungkap Pengusaha Mamasa itu.

Dia mengungkapkan yang bisa menyehatkan kembali Kabupaten Mamasa, hanya kebijakan langsung Presiden dan itu hanya bisa dilakukan jika Kader Partainya yang memimpin daerah.

"Karena terkait erat dengan kontestasi PilPres 2029, maka penguasa (Presiden) akan menguatkan Kadernya di Daerah dengan penggelontoran dana APBN untuk pembangunan," katanya lagi. 

Itulah alasan dirinya mendukung kandidat dari Partai Presiden Ruslan dan Andi Faridha Fachri.

"Saya meyakini pasangan ini adalah jalan satu-satunya bagi Presiden Prabowo untuk menyehatkan Kabupaten Mamasa dari berbagai masalah terutama defisit APBD," jelasnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut