get app
inews
Aa Read Next : Keamanan Ditingkatkan, Lapas Mamasa Digeledah Secara Menyeluruh

Kepala Rutan Terima Kunjungan KPU dan Bawaslu Kabupaten Mamuju

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 12:01 WIB
header img
Pertemuan Kalapas Kelas IIB Mamuju dengan KPU dan Bawaslu Mamuju. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju menerima kunjungan KPU dan Bawaslu Mamuju

Kunjungan ini untuk melakukan koordinasi dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 bertempat di Ruangan Dharma Wanita.

Adapun Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Indo Upe dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju, Rusdin dan diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Mamuju, Novian Endus Santoso. Adapun tujuan kedatangan Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju ini memastikan bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 salah satunya akan dilaksanakan di Rutan selaki salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan status Lokasi Lokasi Khusus (Loksus).

Ketua KPU Mamuju dalam sambutannya mengatakan bahwa kesiapan Rutan Mamuju sebagai salah satu TPS Lokasi Khusus sangat diapresiasi. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan Pilkada dan Pemilu sebelumnya bahwa pelaksanaan pemungutan suara di Rutan Mamuju sebagai TPS Loksus sangat baik. 

"Kami sangat berterima kasih bahwa partisipasi Warga Binaan pada Pilkada 2024 ini bisa didata dengan hal sampai dengan pleno penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap). Selain itu, kunjungan kami untuk melihat kesiapan Rutan Mamuju sebagai salah satu TPS serta kesiapan para petugas yang akan menjadi anggota KPPS," ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala Rutan, yang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kunjungan dari KPU Mamuju, Bawaslu Mamuju, PPK Mamuju, Panwascam Mamuju dan PPS Rimuku untuk melihat kesiapan Rutan Mamuju dalam menyelenggarakan Pilkada 2024 baik itu kesiapan TPS serta kesiapan anggota yang akan terlibat menjadi anggota KPPS nanti.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan beliau ini. Saya berharap kunjungan komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Mamuju ini menjadi spirit atau semangat bagi kami sebagai jajaran untuk bersama - sama menyukseskan Pilkada yang aman," ungkapnya.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Rutan Mamuju. 

"Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar" tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman itu.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut