get app
inews
Aa Read Next : Mulai Otto Hasibuan, Mantan Istri Ahok hingga Taufik Hidayat Ditunjuk Jadi Wakil Menteri 

PKK Sulbar Dukung Penuh Program Makan Gratis di Sekolah Presiden Prabowo Subianto

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 21:54 WIB
header img
Tim Penggerak PKK Sulbar dukungan program makan gratis yang diluncurkan oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dok Humas Pemprov

MAMUJU, iNewsMamuju.idTim Penggerak PKK Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan dukungan penuh terhadap program makan gratis yang diluncurkan oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Program yang direncanakan mulai berlaku di seluruh Indonesia pada awal Januari 2025 ini bertujuan untuk meningkatkan gizi dan kesehatan siswa di sekolah-sekolah.

Pj Ketua TP PKK Sulbar, Ny. Sofha Marwah Bahtiar, menunjukkan komitmennya dengan langsung terjun untuk mensupport uji coba makan bergizi gratis di beberapa sekolah di wilayah Sulbar. Pada hari Jumat, 25 Oktober 2024, uji coba ini dilaksanakan di SMA 1 Mamuju dan SMK 1 Rangas, sebagai langkah awal sebelum program resmi diluncurkan.

“Hari ini kami dari PKK Sulbar bekerja sama dengan Pemprov Sulbar melalui Dinas Pendidikan untuk melaksanakan uji coba makan gratis di sekolah,” ungkap Sofha. Ia menekankan pentingnya kolaborasi ini untuk memastikan bahwa program nasional dapat berjalan dengan baik di daerah.

Antusiasme yang ditunjukkan oleh siswa-siswi di SMA 1 Mamuju dan SMK 1 Rangas menjadi indikasi positif bagi keberhasilan program ini. “Semoga melalui kegiatan ini, anak-anak yang di sekolah menjadi anak sehat dan tangguh untuk Indonesia maju,” tambahnya.

Dukungan dari PKK Sulbar tidak hanya terbatas pada uji coba ini, tetapi juga berkomitmen untuk mengawal program nasional agar terlaksana di semua kabupaten di Sulbar. “Kami akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan akses makanan bergizi,” tegas Sofha.

Dengan kesiapan Sulawesi Barat dalam menyukseskan program makan gratis, diharapkan upaya ini dapat menjadi langkah nyata dalam meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan anak-anak di daerah tersebut. PKK Sulbar bertekad untuk terus mendukung program yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama generasi muda

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut