Peringati Hari Sumpah Pemuda, LS-ADI Gelar Pagelaran Seni

Roy Mustari
Malam Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Digelar di Alun-alun Kota Pasangkayu. (Foto: Roy Mustari)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Lingkaran Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (LS-ADI) memperingati hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun dengan mengangkat tema "Menciptakan Lendership yang Berintegritas, Inovasi dan Kreatif Untuk Pasangkayu Smart".

LS-ADI menampilkan teater yang menceritakan latar belakang kongres sejarah singkat perjuangan lahirnya Sumpah Pemuda, diperankan oleh Mahasiswa STIE DDI Pasangkayu, Jumat (28/10/2022) malam.

Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun yang dilaksanakan oleh LS-ADI Pasangkayu digelar di Alun-alun Kota Pasangkayu. Menghadirkan juara pertama Stand Up Comedy Academy 4 (SUCA 4) Oki serta turut hadir Ketua KNPI Irpandi Yaumil. 

Pelaksana Struktur LS - ADI Pasangkayu, Ikbal berharap, momen hari Sumpah Pemuda Pemerintah Daerah (Pemkab) Pasangkayu bisa tergugah untuk selalu memberikan support terhadap agenda kepemudaan. Itu juga demi kemajuan daerah. 

"Banyak pemuda-pemuda di Pasangkayu yang mempunyai bakat, maka saya sangat mengaharapkan agar dapat di bukakan pintu untuk tetap berkreasi, karena itu untuk kemajuan daerah kita sendiri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PB LS-ADI, Riwin menyampaikan, tantangan pemuda ke depan kian berat, pemuda harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang kian pesat. Belum lagi tantangan internal, ia pun mengutip pernyataan presiden pertama Republik Indonesia Soekarno. 

"Soekarno pun pernah berkata, perjuanganku lebih mudah melawan penjajah tapi perjuangan kalian lebih sulit karena melawan bangsa sendiri," jelasnya. 

"Tagline kolaborasi berjuang, sebagaimana motto LS-ADI adalah life is a struggle (hidup adalah perjuangan), maka dengan ini saya mengajak para pemuda bersama untuk berjuang dalam menemukan jati diri kita masing-masing," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pasangkayu Abidin, mengaku sangat mensupport dengan adanya kegiatan kepemudaan seperti yang telah ditunjukkan oleh LS-ADI. 

"Saya sangat mengapresiasi gebrakan pemuda Pasangkayu yang telah melakukan kegiatan di hari Sumpah Pemuda, memang luar biasa, karena dapat membangun sinergitas dan kolaborasi kebersamaan diantara kita,"  

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network