Sosok Pelatih Arab Saudi yang Permalukan Argentina, Mantan Cleaning Service Bawa 2 Timnas Juara

Ramli
Pelatih Timnas Arab saudi Hervé Renard (twitter @FaktaSepakbola)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kisah kesuksesan Pelatih Arab Saudi, Hervé Renard yang pernah bekerja sebagai petugas kebersihan atau cleaning service hingga ia menjadi pelatih hebat seperti sekarang.

Timnas Arab Saudi saat ini menjadi perbincangan, karena sukses permalukan Argentina di Piala Dunia 2022, dengan skor 2-1.

Rekor Argentina 34 kali tak terkalahkan pun dipatahkan oleh Arab Saudi. Lionel Messi dkk dibuat tak berdaya oleh serangan dari timnas Arab Saudi.

Dibalik kegemilangan Arab Saudi yang sukses hajar Argentina, ada sosok penting yang beroeran. Dia adalah Herve Renard, pelatih Arab Saudi.

Saat berusia 15 tahun, Herve Renard mencoba trial dengan klub Cannes, dengan harapan bisa menjadi pemain bola profesional. 

"Setelah saya ketemu pemain yang lebih top, saya rasa saya tak cocok jadi pemain bola," jelas Harve Renard seperti dikuti akun twitter @FaktaSepakbola.

Setelah merasa dirinya sebagai "pemain biasa kelas level 3", Herve akhirnya memutuskan menjalani bisnis jasa tentang kebersihan. Yakni bertugas mengumpulkan sampah pada tengah malam

"Sy sering ingat momen di tahun-tahun itu, bangun jam 3 pagi untuk membersihkan sebuah bangunan," ungkapnya.

Namun Renard belum menyerah di bidang sepakbola. Dia kemudian mencoba peruntungan sebagai pelatih tim amatir. Renard mendapat kesempatan sebagai asisten pelatih oleh temannya, Claude Le Roy.

Editor : Lukman Rahim

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network