Pemilu 2024 di Depan Mata, Personel Pengendali Massa Polda Sulbar Latihan Tangani Unjuk Rasa

Mubarak
Pelatihan personel Dalmas Polda Sulbar hadapi Pemilu 2024 (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Polda Sulbar terus menyiapkan personel untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya, pelatihan peningkatan kemampuan personil pengendali massa (Dalmas),

Kombes Pol Harimulyanto mengatakan, pelatihan itu untuk mendukung aspek pengamanan jalannya pesta demokrasi nanti, sekaligus memastikan sistem pengamanan kota (Sispamkota) bisa dipahami oleh personel. 

Dengan begitu, Ia berharap Pemilu nanti berjalan dengan aman dan lancar.

Pernyataan itu Dia sampaikan saat ditemui di sela – sela l pelatihan personel Dalmas di Lapangan Tribrata, Polda Sulbar, Mamuju. Kamis (24/11/2022).

"Latihan ini bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan wilayah khususnya persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 serentak seluruh Indonesia," jelasnya.

Dia menuturkan, latihan Dalmas rutin digelar untuk mengasah kemampuan dan kesiapan personel dalam menghadapi unjuk rasa yang sewaktu-waktu berkembang dan menjurus anarkis.

"Apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya, Personel Dalmas tetap humanis dan professional sehingga tidak mudah terprovokasi untuk melakukan tindakan yang berlebihan," simpulnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network