KPU Mamuju Tetapkan Badan Adhoc PPK Hari Ini Melalui Rapat Pleno

mubarak
Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang saat diwawancarai sejumlah wartawan. Foto: iNewsMamuju.id/Adriansyah.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Proses perekrutan calon anggota badan Adhoc penyelenggara pemilu Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Kabupaten Mamuju untuk tahap tes wawancara telah usai.

Sebelumnya, 450 orang mendaftar PPK sebanyak 281 orang lolos tes administrasi, kemudian dilakukan test Computer Asistent Test (CAT). Setelahnya dilakukan test tahapan wawancara sebanyak 170 orang, hasilnya akan diumumkan 5 besar dari ratusan PPK itu pada hari ini, Rabu (14/12/2022).

"Insya Allah hari ini juga sesuai dengan tahapannya, kami akan rapat pleno untuk menentukan, berdasarkan pengalaman-pengalaman, trek rekor makanya di wawancara ini bagian penting untuk calon PPK," jelas ketua KPU Mamuju Hamdang Dangkang saat diwawancarai sejumlah wartawan dikantornya.

Hamdan Dangkang mengatakan, KPU Mamuju akan fokus pada incumbent anggota PPK sejak mereka menjabat badan Adhoc di empat tahun belakangan ini.

KPU Mamuju melakukan evaluasi kepada anggota incumbent untuk memastikan penyelenggara beritegritas, mempunyai independensi yang baik dan mempunyai rasa tanggungjawab.

"Kami akan menggali utamanya untuk mereka yang menjadi anggota PPK, baik 2019, Pilkada 2020 itu kami akan evaluasi semua," sebutnya.

Diketahui para PPK melalui proses tahapan penjaringan akan dilantik pada Januari 2023 mendatang. Setelah PPK ditetapkan, KPU Mamuju membuka pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS). 



Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network