Kekalahan dan Keputusan Wasit Jadi Penyebab Kericuhan Majene vs Mamasa Cabor Pencak Silat

Mubarak
Ketua Pertandingan Pencak Silat Porprov IV Sulbar, Dahlan. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Penyebab terjadinya kericuhan pada pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat Porprov IV Sulbar antara Majene vs Mamasa adalah ketidakpuasan dengan keputusan wasit. Kamis (22/12/2022).

Ketua pertandingan pencak silat Dahlan mengungkapkan, insiden kericuhan pada pertandingan pencak silat Majene vs Mamasa selain ketidakpuasan wasit, kekalahan juga menjadi penyebabnya.  

"Saya kira semua orang yang mewakili daerahnya kalau kalah pasti tidak puas, saya kira itu penyebabnya, adapun keputusan hasil sudah jauh hari di berlakukan melalui meeting, karena di Meeting semua peraturan didalam Gelanggang sudah di jelaskan,"  ungkap Dahlan.

Dahlan mengatakan sebelum pertandingan usai sedari awal yang bersangkutan tidak mesti memperlihatkan sikap yang tidak sportif utamanya official dari salah satu tim itu. 

"Official nya sudut biru menendang kursi juri, disitulah tibut, kemudian Official nya sudut merah dia berhadapan duluan sebenarnya sesama official, jadi sebenarnya tidak ada hubungannya dengan pertandingan, pas selesai di umumkan karena sudut merah tidak puas itu wajar ada prosedurnya kalau dia mau lanjut protes, tapi tidak mungkin lagi kalau ribut begini,"

Ia juga mengaku bahwa prosesi penjurian setiap laga itu berkelajutan dilakukan dan dihitung menjadi poin setiap laga. 

"Pertandingan begitu selesai terangkat bendera dan setiap pertandingan sebelumnya juga seperti itu," bebernya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network