Sulbar Punya Banyak Pemain Muda Berbakat, Danny Kosasih Harap Level Kompetisi Dinaikkan

mubarak
Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih (Kanan) mengaku Sulbar banyak mempunyai pemain basket andal. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id- Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih tak menyangka bila di Sulbar banyak memiliki bibit pemain basket andal.

Ia menilai pemain bola basket di Sulbar mempunyai kemampuan dan bakat yang harus diasah melalui proses latihan secara terus menerus.

"Saya tidak mengira kalau banyak pemain muda, cukup punya potensi cuma level kompetisinya berjenjang harus dinaikkan karena tidak boleh berhenti level ditingkat ini, kalau dia maju di level atas harus berlatih kondusif tiap jenjang," kata Danny. Jumat (23/12/2022).

Selain proses latihan yang dilakukan, kompetisi harus pula dihidupkan. Itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pemain.

"Kalau kompetisi ada, wasit tidak mati, pelatih tidak mati dan pemain tidak mati, mau diadakan penataan apapun juga tidak ada gunanya, karena tidak ada pertanggung jawaban," jelasnya.

Sementara ketua Perbasi Sulbar Andi Zulfahmi Hermawan mengungkapkan, kemampuan  pemain basket diseluruh kabupaten kian meningkat, para pemain mulai tumbuh subur dan itu terbukti dengan banyaknya atlet basket yang ikut pada Porpov Sulbar kali ini.

"Ada kemajuan yang pesat dan progresnya sangat jelas, kita lihat dari beberapa kabupaten yang ada di Sulbar, setiap kabupaten itu melakukan progress dan kemajuan yang sangat luar biasa, terkhusus wilayah-wilayah yang ada di Mamasa, Mamuju Tengah dan Pasangkayu, yang notabenenya minat basketnya sangat kurang," ungkap Andi Zulfahmi.

Ia menerangkan, program yang selama ini dijalankan nyatanya berbuah dari proses latihan yang terbilang cukup bagus, terbukti pada porprov ini kualitas para pemain hampir merata.

"Berkat kami selama melakukan kegiatan, temu dengan pormasi kabupaten yang ada disana, saya lihat hari ini hasilnya dapat di lihat pada Porpov hari ini bagaimana putri dan putra yang terkhusus di kabupaten ini, dapat bersaing di kabupaten-kabupaten yang lain. Tekhusus kabupaten Polewali, Majene dan Mamuju saya rasa tidak ada kendala apapun cuma ditingkatkan lagi latihannya dan bagaimana kedepannya bisa maju lagi," tuturnya.

Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network