Pilgub Sulbar: SDK Tunggu Instruksi Partai, PHS Siap, Aras Bekerja Maksimal, Enny Perintah Partai

Adriansyah
Sejumlah figur Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sulbar. Foto: tim iNewsMamuju.id

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sejumlah nama figur telah meramaikan Bacalon Gubernur (Cagub) Sulawesi Barat di Pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang salah satunya Suhardi Duka

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulbar ini tak ingin terlau jauh berkomentar soal pencalonan dirinya di Pilgub Sulbar mendatang. Ditanya soal pencalonan di Pilgub Sulbar Suhardi Duka masih menjawab normatif. 

"Kalau saya ditugaskan partai untuk jadi Calon Gubernur saya akan laksanakan," ungkapnya, saat ditanya sejumlah wartawan Senin, (26/12/2022). 

Sebelumnya Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam (PHS), menyatakan dirinya maju di Pilgub Sulbar. Ia bahkan menghitung kemungkinan potensi peluangnya maju menjadi Calon Gubernur Sulbar.  

"Kita hari ini siap, besok pun siap dan seharusnya memang siap. Jadi kalau sudah dikatakan seperti itu berarti semua sudah dihitung dan dikalkulasi," ungkap Prof Husain Syam. Sabtu, (24/12/2022). 

PHS bahkan tak segan menjelaskan infrastruktur pendukung sejumlah Partai politik (Parpol) menjadi penentu. Sejumlah Parpol menurutnya punya potensi untuk mendukung dirinya di Pilgub Sulbar.

"Sebut saja partai Perindo Hari Tanoesoedibjo teman baik saya, Zulkifli Hasan PAN teman baik saya, Cak Imin PKB itu teman akrab, PPP Amir Uskara saya berteman juga," jelasnya. 

Sementara itu di kubu Golkar Sulbar melalui hasil Rapat koordinasi (Rakorda), partai tersebut menyatakan Aras Tammauni ditetapkan menjadi Bacalon Gubernur Sulbar. Hal memberi penegasan bahwa konsolidasi ke daerah-daerah sesuai keputusan Rapat pimpinan daerah (Rapimda) dan Rapat kerja daerah (Rakerda) harus gencar dilakukan. 

“Kita akan bekerja maksimal untuk merebut kursi gubernur," kata Ketua DPD I Golkar Sulbar Aras Tammauni. Rabu (07/29/2022). 

Sisi lain mantan Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar yang baru saja mengakhiri duetnya bersama Aali Baal Masdar (ABM) mengaku fokus di Pemilu 2024 mendatang. Enny Anggrani Anwar mengungkapkan dirinya maju atas instruksi partai NasDem. Partai ini mengusung Enny maju di Pilgub Sulbar. 

"Ada perintah partai, ada hasil survei, kita Insha Allah akan siap," ungkapnya. Selasa (13/9/2022).  

Editor : Adriansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network