Jenazah Narapidana Gantung Diri di Rutan Mamuju akan Diurus Sesuai SOP

Mubarak
Kepala Kantor Kemenkumham Sulbar Parlindungan saat mengunjungi Rutan Mamuju. Foto: Istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, Parlindungan langsung mendatangi Rutan Mamuju usia menerima laporan seorang tahanan Pengadilan yang dititipkan di Rutan Mamuju. (5/1/2023)

Narapidana di Rutan kelas IIB Mamuju yang ditemukan tewas gantung diri berinisial ML alias KU

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar datang bersama Kepala Divisi, Robianto

“Setelah Kami mendapatkan laporan kematian seorang Tahanan Pengadilan yang dititipkan di Rutan Mamuju segera melakukan pengecekan dan menggali informasi penyebab peristiwa itu” ujar Parlindungan saat berada di Rutan Mamuju.

Perlindungan mengatakan, sesuai laporan, pada pukul 03.00 WITA Anggota jaga melakukan kontrol blok hunian dan para petugas melaporkan situasi Rutan dalam keadaan aman.

“Namun, pada sekira pukul 04.30 WITA anggota jaga mendengar teriakan Tahanan dari kamar 4, bahwa ada yang gantung diri di kamar 4 Blok Tahanan,” jelas Parlindungan

Senada dengan itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Robianto mengaku, menerima laporan itu sesaat setelah peristiwa itu diketahui oleh para petugas.

“Kemudian, sesuai arahan Kakanwil kami memerintahkan Kepala Rutan Mamuju untuk segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian," tutur Robi. 

Robi mengaku, kecurigaan awal bersangkutan yang berinisial (M) diduga depresi menghadapi kasus yang dijalaninya saat ini.

Dalam kesempatannya, Robianto menambahkan bahwa jajarannya dalam menjaga Rutan tetap aman sudah sesuai SOP.

Sehingga, Kadivpas Robianto juga telah memerintahkan Kepala Rutan untuk segera melakukan pengurusan jenazah sesuai aturan yang berlaku.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network