Yaumil Lantik Kasmuddin Sebagai Pejabat Sekda Pasangkayu

Edison S
Suasana pelantikan Sekda Pasangkayu: Foto: IG Diskomifo

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id -- Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa melantik dan mengambil sumpah DR Kasmuddin sebagai Pejabat Sekda Pasangkayu.

Kegiatan ini di gelar di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu, Jumat (31/3/2023) yang di hadiri Ketua DPRD Hj Alwiaty, Dandim 1427 Letkol Rachmat Yunus, Kapolres Pasangkayu AKBP Chandra Kurnia Setiawan, serta para kepala OPD Lingkungan Pemkab Pasangkayu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pelantikan pejabat Sekda dilakukan sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) nomor 3 tahun 2018 tentang Pejabat Sekda dan peraturan menteri Dalam Negeri nomor 91 tahun 2019 tentang penunjukkan Pejabat Sekretaris Daerah dan dilaksanakan untuk kepentingan penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yang dijalankan oleh Pemda, agar tetap berjalan sebagaimana mestinya. 

"Selanjutnya sesuai dengan amanat pasal 10 Pepres nomor 3 tahun 2018, setelah pelantikan Pejabat Sekda ini, maka akan segera dilakukan proses seleksi terbuka pengisian Sekretaris Daerah yang tahapan awalnya adalah BKPSDM akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Komisi Aparatur  Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi rencana seleksi pengisian Sekda kabupaten Pasangkayu, agar dapat terselenggara dengan transparan, obyektif, kompetitif dan akuntabel," Ujar Bupati.

Lanjut dikatakan, Sekda merupakan motor penggerak organisasi pemerintah daerah. Untuk itulah harus mampu mengkoordinasi setiap rencana kerja yang telah ditetapkan dan tentu saja membina hubungan kerja dengan badan, dinas, lembaga teknis serta unit pelaksana lainnya, sehingga tetap berjalan harmonis, baik, efektif dan sesuai ketentuan. 

"Saya instruksikan kepada segenap jajaran di lingkup Pemkab Pasangkayu untuk memberikan dukungan penuh dan kerja sama yang baik, sehingga tugas Sekda dapat berjalan lancar dan sukses," Ucap Bupati.

Terakhir, Kepada Pejabat Sekda saya mengucapkan selamat menjalankan tugas dengan komitmen kuat, profesional dan penuh integritas. 

"Mari kita bersinergi, berkarya dan berkontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan daerah ini,  demi terwujudnya visi dan misi kabupaten Pasangkayu," Pesan Bupati Yaumil Ambo Djiwa.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network