Pentingnya Merawat Tali Silaturrahmi Antara Umat Beragama

Busriadi
Bustam Basir Maras saat membawa hikmah Halal Bi Halal. Foto: Busriadi

MAJENE, iNewsMamuju.id - Calon Anggota DPD RI Dapil Sulbar, Bustan Basir Maras (BBM) kembali hadir membawakan hikmah Halal Bi Halal di Masjid Darussalam, Dusun Bambangan, Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Majene Selasa (25/4/2023).

Acara ini dipandu dengan dua jenis bahasa, yakni bahasa Indonesia dan bahasa inggris oleh dua orang MC perwakilan remaja masjid. 

Kegiatan ini, dilaksanakan oleh remaja masjid Darussalam sebagai momentum silaturrahmi dan saling memaafkan antara warga di Desa Bambangan pasca hari raya idul Fitri 1444 H. 

Mengangkat tema tebarkan maaf, taburkan kasih sayang dalam indahnya perbedaan dihari raya yang Fitri 1444 H. Remaja masjid Darussalam mengajak warga untuk dapat saling memaafkan.

Dalam pemaparan hikmah halal bi halal, BBM menyampaikan pentingnya merawat tali silaturrahmi antara umat beragama. 

Ia menyampaikan bahwa tali silaturrahmi yang dimaksud Adalah tali Allah SWT, sebagaimana maksud dari Halal Bi Halal (saling menghalalkan) atau saling memaafkan. 

"Hal tersebut juga telah ditunjukkan oleh para bapak pendiri bangsa (founding father) Sewaktu Buya Hamka berdialog dengan Soekarno, untuk memaknai halal BI halal dengan saling memaafkan," ucap BBM di hadapan seluruh jamaah yang hadir.

Hadir dalam acara ini, sejumlah tokoh masyarakat pemerintah desa, dan pemerintah kecamatan Malunda, BPD, serta seluruh remaja masjid. 

Pemerintah Desa Bambangan memberikan apresiasi positif atas pelaksanaan acara ini karena sukses terlaksana tanpa kendala apapun.

"Kedepan, kita berharap ada generasi kita di Desa Bambangan ini untuk bisa melanjutkan kepemimpinan ditengah masyarakat. Sebab waktu kepemimpinan seseeorang sangat terbatas dan akan berkahir," katanya dalam sambutan. 

Senada dengan itu, pemerintah Kecamatan Malunda juga menyampaikan dukungan moril kepada seluruh remaja masjid untuk terus merawat persatuan dan kesatuan antara seluruh remaja sewilayah Desa Bambangan.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network