get app
inews
Aa Read Next : Resmi! Pertamina Turunkan Harga BBM per 1 September 2024

BBM: Pentingnya Merawat Silaturahmi Sesama Umat Beragama

Minggu, 09 April 2023 | 23:26 WIB
header img
Bustam Basir Maras saat menyampaikan ceramah di Malunda.Foto: Busriadi

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Bustan Basir Maras (BBM) calon anggota DPD RI Dapil Sulbar memenuhi undangan ceramah di Masjid Nurul Bayan Dusun Tanisi Selatan,  Desa Mekkatta Selatan, Kec. Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar, Ahar 9 April 2023.

Kehadiran BBM di Desa Mekkatta Selatan ini merupakan agenda ceramah yang telah terjadwal selama sepekan hadir di Kecamatan Malunda. 

Dalam ceramahnya, BBM menyampaikan pentingnya merawat silaturrahmi dengan umat beragama, khususnya warga di Desa Mekkatta Selatan.

Bustan menyampaikan bahwa sedekah ceramah yang terus dilakukan ini merupakan wujud pengabdian selaku hamba Allah SWT dalam meneladani ketokohan Rasulullah Muhammad SAW di dataran arabiah. 

Menurutnya, di bulan suci ramadhan ini, syiar islam harus tetap dilakukan untuk merawat hubungan silaturrahmi di antara umat beragama, khususnya fakir miskin dan anak anak yatim yang butuh perhatian bersama.

Ratusan jamaah, tampak antusias menyimak ceramah yang di sampaikan oleh alumnus DDI Baruga ini. Sebab kehadirannya telah lama dinantikan selama bulan suci ramadhan.

Bustan mengajak seluruh jamaah agar hubungan kekeluargaan di bulan suci ramadhan ini terus dipelihara dengan baik.

"Seperti  kita melaksanakan ibadah lainnya, seperti puasa dan sedekah kepada keluarga kurang mampu di bulan Ramadhan," ucapnya.

Terakhir, alumnus UGM yogyakarta ini menyampaikan komitmennya untuk memberikan perhatian penuh di bidang pendidikan kesehatan, serta kesejahteraan petani dan nelayan jika ke depan diberikan amanah oleh rakyat sulbar.

"Insya allah, kedepan saya ingin ada generasi kita di Malunda yang punya kepedulian dan keberpihakan terhadap peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan anak-anak kita agar mampu melahirkan penerus kepemimpinan di Sulbar," ungkap Bustan Basir Maras yang sering disapa BBM ini, di hadapan seluruh jemaah yang hadir.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut