Jembatan Penghubung 2 Dusun yang Rusak, Kades Bonda: Kita Sudah Usulkan Lewat Musrembang 

Gidion Pasande
Jembatan Penghubung 2 Dusun di Papalang Rusak. Foto: istimewa

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Kepala Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamujuu Abd Wahab angkat bicara terkait Jembatan Penghubung 2 Dusun yang Rusak.

Sebelumya warga, mengeluhkan Jembatan penghubung Dusun Paniki dan Dusun Tambung Tawaro, Desa Bonda, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju kondisinya sangat memprihatinkan.

Kondisi ini mendapat keluhan dan sorotan dari masyarakat setempat, dimana diakui sampai saat ini masih belum ada wacana perbaikan dari pemerintah.

Abd Wahab, yang dihubungi via seluler miliknya mengatakan, Terkait kondisi jembatan atas nama Pemerintah kami sudah menyampaikan dalam bentuk musrembang di kantor kecamatan Papalang.

Kita sudah usulan untuk pembangunan jembatan dan merupakan skala prioritas di tahun 2023-2024, semoga saja bisa realisasi sehingga apa yang menjadi harapan kita semua bisa terwujud," Kata Abd Wahab, Jumat (12/5/2023).

Saat ini, Kata Abd Wahab, pemerintah desa telah membangun jembatan sementara berupa (pincara) untuk di jadikan penyebarangan atas jembatan yang terputus tersebut, sembari gotong royong untuk bangun jembatan dari pohon kelapa dan bambu sebagai jembatan darurat untuk pejalan kaki.

"Mengingat bentangan jembatan sepanjang 60,5 Meter sehingga di butuhkan intervensi anggaran yg lebih besar. Sehingga tentu di butuhkan proses untuk di anggarkan berupa alokasi untuk pembangunan jembatan tersebut," Kata Abd Wahab.

Dengan melihat Kondisi jembatan tersebut yang sungguh memprihatinkan, dan jauh dari standar keselamatan. Syamsul berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk perbaikan insfrastruktur terutama jembatan

"Mewakili harapan para masyarakat yang terdampak, agar pemerintah betul-betul bisa melirik dan segera melakukan perbaikan insfrastruktur terutama jembatan," Ucap Syamsul warga setempat.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network