Buka Lomba Balap Perahu, Kapolda Sulbar: Kita Lestarikan Kearifan Lokal

Nur Mubarak
Kapolda sulbar saat membuka lomba perahu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77. Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Kapolda Sulbar Irjen Verdianto Iskandar Biticaca resmi membuka lomba balap perahu di Dermaga Pangkalan Sandar Dit Polairud Tampa Padang, Kalukku, Mamuju, Senin (26/6/2023).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji dan Para Pejabat Utama Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar pada kesempatannya menyebutkan Event ini kita selenggarakan untuk melestarikan kearifan lokal yang ada di Mamuju Sulbar.

“Perahu tradisional ketinting adalah warisan daerah jadi penting untuk kita bersama melestarikan kearifan lokal,” tutur Kapolda.

Bersamaan itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas. Menang itu target namun yang terpenting adalah mempererat silaturahmi, selamat bertanding, tutup Kapolda.

Terlihat para peserta lomba perahu Katinting sudah bersedia di dermaga pangkalan sandar Dit Polairud Tampa Padang dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

Ditempat yang sama Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan juga berharap melalui kegiatan ini hubungan antara masyarakat dan Polri dapat semakin ditingkatkan.

"Jika perlu ajang perlombaan balapan perahu ketinting kita akan jadikan agenda tahunan di Polda Sulbar di setiap hari jadi bhayangkara,"tandasnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network