Kapolda Sulawesi Barat Pimpin Sertijab Kapolres Mamasa dan 3 PJU Polda Sulbar

Fathir
Pada Senin (24/7/2023), Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Adang Ginanjar, secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan pejabat Utama Polda Sulbar. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pada Senin (24/7/2023), Kapolda Sulawesi Barat, Irjen Pol Adang Ginanjar, secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan pejabat Utama Polda Sulawesi Barat dan Kapolres Mamasa.

Jabatan yang secara resmi diserahkan meliputi jabatan Karo Rena, Dirpolairud, Kabid Dokkes, dan Jabatan Kapolres Mamasa di lingkungan Polda Sulbar.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol Rachmat Pamudji, serta Pejabat Utama lainnya di lingkungan Polda Sulawesi Barat.

Jabatan Karo Rena, yang sebelumnya dipegang oleh Kombes Pol Egy Andrian Suez, kini menjabat sebagai Karo Rena di Kepulauan Bangka Belitung. Penggantinya adalah Kombes Pol Fadjar R. Rasjid, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Jianalis Ro RBP Srena Polri.

Selanjutnya, Kombes Pol Donny Charles Go, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Sulawesi Barat, kini menjabat sebagai Kabag Katprof Kor Polairud. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Deny Pudjianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis kebijakan madya bidang Polairud di Baharkam Polri.

 

Kemudian, Kombes Pol dr. Asma Rahadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabiddokkes Polda Sulawesi Barat, kini menjabat sebagai Ahli Utama di Rumkit Bhayangkara TK 1 Pusdokkes Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol drg. Agung Hadi Wijanarko, yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara TK II di Surabaya, Biddokkes Polda Jawa Timur.

Dan yang terakhir, AKBP Harry Andreas, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamasa Polda Sulawesi Barat, kini menjabat sebagai Kabag Dalpres Ro SDM Polda Sulawesi Barat. Jabatannya digantikan oleh AKBP Agus Dwiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Bintibsos di Ditbinmas Polda Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulawesi Barat menyampaikan ucapan selamat kepada semua yang mendapatkan promosi. Beliau berharap mereka sukses dalam tugas barunya dan berkembang lebih baik lagi dalam karier mereka.

"Kami mendoakan agar tugas baru di tempat yang baru akan membawa karier Anda lebih maju lagi," ujar Kapolda.

Kapolda juga menyambut baik kedatangan pejabat baru dan meminta mereka untuk segera beradaptasi serta bekerja dengan semangat tinggi.

Khusus bagi Kapolres yang baru, Kapolda berharap mereka dapat segera beradaptasi dengan lingkungan baru, melakukan evaluasi organisasi untuk memperkuat dan mengganti hal-hal yang perlu diperbaiki.

Menurut Kapolda, mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dari proses penyegaran dan regenerasi.

"Alhamdulillah, sebagai Kapolda, saya merasa bangga karena semua pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi," tutup Kapolda.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network