Gandeng Pemkab, Polres Majene Rencanakan Bangun Kampung Tangguh Narkoba

Busriadi
Rapat Korrdinasi pembentukan Kampung Tanggung Narkoba. Foto: Busriadi

MAJENE, iNewsMamuju.id -- Pemkab dan Polres Majene menggelar rapat koordinasi terkait rencana Pembentukan Kampung Tangguh Narkoba dan Stunting dalam rangka memerangi bahaya Narkoba dan Stunting. 

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Pjs Kadis Kesbangpol Majene, Drs. H. Mustamin, Kabag Ops Polres Majene, AKP Suparman, S.H, Kabag SDM Polres Majene, AKP Suryanto, Kabag Ren Polres Majene, AKP Mansur, Kadis Kesehatan, Kasat Narkoba Polres Majene, IPTU Irman Setiawan, S.H., M.H, Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Budi Adi, S.H., S.Sos., M.H, Kasat Binmas Polres Majene, Kompol Suwarno Kasimin, Kapolsek Banggae Polres Majene, IPTU Edi Jatmika, S.H

Hadir pula, Camat Banggae Timur, Hajja Najiba Bpatta, Para Lurah Baurung, Lembang, Labuang Utara, Para Kapus Banggae 1 dan Lembang, Para kepala Lingkungan Lipu, Leppe Barat dan Pangale dan Anggota BNK Kabupaten Majene.  

Dihadapan para peserta rapat Kasat Narkoba Polres Majene IPTU Irman Setiawan, mengatakan, aksi pembentukan kampung tangguh bersih Narkoba dan bebas Stunting secara terpadu di tiga Lingkungan Lipu, Pangale dan Leppe Barat. 

"Adapun beberapa tahapan yang telah dipersiapkan dalam rangka pembentukan Kampung tangguh bersih Narkoba dan bebas Stunting yaitu di awali dengan Perencanaan, Rapat Koordinasi, Konsolidasi Pemantapan dan Kolaborasi," Kata Irman Setiawan. Kemarin

Lanjut dikatakan, pada tahap pelaksaan pembentukan tersebut di awali dengan Pembagunan Pintu Gerbang di ketiga Lingkungan tersebut, Pembentukan Relawan Pengurus, Pembenahan Sekretariat dan Peresmian atau Lounching. 

"Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti ke tiga Lingkungan tersebut oleh Bapak Kapolda Sulbar dalam rangka kunjungan kerja Bapak Kapolda Sulbar di Polres Majene," Ucapnya.

Irman menambahkan, bahwa kegiatan ini sudah ada atensi dari Mabes Polri terkait pembentukan Kampung tangguh bebas narkoba yang akan dilombahkan dikewilayaan di seluruh Indonesia. 

"Dimohon kepada instansi terkait untuk mendukung penuh program ini yang dimana kita bersama - sama mengwujudkan Kab. Majene bebas Narkoba dan bebas Stunting," Ucap Irman.

Sitempat yang sama, Pjs Kadis Kesbangpol Majene, Drs. H. Mustamin dalam sambutanya mengatakan, bahwa saat ini upaya penurunan stunting tidak hanya dilakukan oleh  pemerintah daerah saja, tetapi diharapkan bisa dilakukan oleh semua pihak, baik itu pemerintah desa. 

"Dengan adanya sinergi dan kerja sama di berbagai sektor pemerintahan serta pembentukan Kampung bebas Stunting diharapkan bisa menurunkan angka stunting di Kab. Majene," Ujarnya.

Terakhir Kata, Mustamin, Sesungguhnya narkoba adalah masalah yang sangat urgen yang harus menjadi prioritas pemerintah. Sehingga Pemerintah Kab. Majene sangat mendukung pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba. 

"Permasalahan Narkoba sesunggunya bukan saja tindakan hukum berupa pemberantasan saja akan tetapi ada hal yang lebih penting yaitu pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi," Tutup Mustamin.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network