Ratusan Caleg Partai Demokrat Sulbar Ditatar Menangkan Pemilu 2024

Ilu
Orientasi dan Pembekalan Caleg Partai Demokrat Sulbar. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ratusan Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrat Sulbar mengikuti orientasi dan pembekalan di Ballroom Hotel Maleo. Kamis (3/8/2023). 

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, Suhardi Duka (SDK) mengatakan, tujuan kegiatan itu memberikan bekal bagi para Caleg untuk menghadapi pertarungan di Pemilu 2024.

Pembekalan itu memuat sejumlah strategi untuk menjadi rujukan bagi para Caleg dalam bergerak mendulang suara di Pileg nanti. 

"Memberikan peta jalan bagi Caleg sukses pada Pemilu 2024, peta jalan ini penting supaya kerjanya efektif dan efisien, kemudian juga memberikan peta politik, peta politik ini berdasarkan hasil survei, jadi kita tau kekuatan awal sebelum kita bergerak," jelas SDK. 

Itu juga merupakan cara partai tersebut untuk mencapai target, termasuk mempertahankan kursi ketua DPRD Sulbar tetap milik partai Demokrat, serta mencapai posisi yang dapat mengusung pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar. 

"Ingin kembali mempertahankan satu kursi DPR RI, target kedua kita ingin mempertahankan ketua DPRD Provinsi dengan demikian kita harapkan kemenangan itu Hatrick," bebernya. 

"Target selanjutnya, kami bisa mengusung satu paket calon gubernur, walaupun nantinya akan berkoalisi kami berharap kursi kami sudah cukup mengusung calon gubernur," tambahnya. 

Kegiatan itu juga kata SDK di pergunakan untuk memberikan pemahaman lebih jauh tentang visi dan misi partai berlambang Marcy itu. 

"Memantapkan kembali sendi-sendi asas dan visi misi partai Demokrat," ungkapnya. 

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network