Irwasda Polda Sulbar Buka Jambore Keselamatan Berlalu Lintas

Ilu
Irwasda Polda Sulbar saat membuka Jambore Keselamatan Berlalu Lintas. Foto: iNewsMamuju/Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Irwasda Polda Sulbar Kombes Pol Bambang Sutoyomembuka Jambore keselamatan berlalu lintas di Kompleks Rumah Adat Mamuju, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju. Jumat (22/9/2023)

Kegiatan jambore ini mengambil tema “melalui gerakan pramuka saka bhayangkara, mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dalam menciptakan kamseltibcarlantas” dengan motto “satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan”

Kombes Pol Bambang Sutoyo mengajak untuk merenung sejenak untuk memahami kembali tentang fungsi pramuka. pada dasarnya fungsi dari pramuka merupakan suatu kegiatan yang menarik bagi anak atau pemuda. 

“Kegiatan yang menarik di sini dimaksudkan adalah kegiatan yang menyenangkan dan mengandung pendidikan. karena itu permainan yang diadakan harus mempunyai tujuan dan aturan, bukan kegiatan yang hanya bersifat hiburan semata,” kata Bambang saat membacakan amanat kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar.

Kombes Pol Bambang mengatakan, kegiatan jambore ini memiliki tujuan yang sangat mulia yaitu menumbuhkan jiwa patriotisme yang tinggi serta mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan sesame anggota pramuka penegak dan pandega. selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan daya kreativitas, rasa solidaritas, kekompakan, dan kebersamaan antar anggota pramuka saka bhayangkara serta dapat membantu tugas polisi lalu lintas dalam memberikan himbauan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada masyarakat.

“Jambore ini menjadi wadah untuk saling mengenal satu sama lain sebagai seorang pramuka saka bhayangkara sejajaran polda Sulawesi Barat, saling mengenalkan budaya dan perbedaan yang ada di tiap kabupaten. maka jadikanlah perbedaan untuk alat saling mengeratkan persaudaraan bukan justru memecah belah,” ungkapnya.

Dikesempatan itu juga, Kombes Pol Bambang mengajak kepada peserta Jambore untuk menjadi generasi muda penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan yang baik untuk bangsa dan negara ini. 

“Ingatlah bahwa kebaikan selalu dimulai dari diri sendiri, maka dari itu dalam kegiatan jambore keselamatan berlalu lintas ini, tanamkan dalam diri untuk menjadi pribadi yang jujur, berempati, dan menghormati perbedaan. bersikaplah baik terhadap semua orang, junjung tinggi integritas dalam setiap kegiatan dan lomba yang akan kalian ikuti,” tuturnya.

“Selamat berjuang dan semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik, lakukan yang terbaik dalam segala hal serta jangan pernah ragu untuk mencoba dan berusaha,” pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network