Hati-hati!, Ada Akun Palsu dengan Nama Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh

Syamsul Bahri
Akun yang mengatasnamakan Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Nama Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh kembali namanya dicatut di akun media sosial.

Akun ini memasang foto Prof Zudan sebagai foto profil dan juga memasang foto mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar. Akun itu juga menampilkan nomor telepon seolah-olah nomor Pj Gubernur Sulbar. 

Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh memastikan bahwa akun FB tersebut bukan miliknya. 

"Iya ini (Akun FB Zudan Arif Fakrulloh, red) bukan akun saya termasuk nomornya bukan punya saya. Jadi sekali lagi itu bukan akun saya," kata Prof Zudan. Senin (13/11/2023). 

Ia juga, meminta agar akun tersebut dilaporkan agar segera di banned oleh pihak FB.

Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula mengatakan akun dengan nama Zudan Arif Fakrulloh dengan background gambar mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar tersebut adalah palsu, sebab Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh tidak pernah menggunakan FB yang menggunakan profil orang lain.

Bukan hanya itu, nomor telepon yang tertera di akun Facebook tersebut juga bukan miliknya.

Ia meminta, masyarakat agar berhati-hati apabila ada akun yang belum tentu kebenarannya apalagi menggunakan nama pejabat.

"Akun facebook dengan nama Zudan Arif Fakrulloh tersebut palsu termasuk nomor yang digunakan tidak benar adanya, mohon kiranya untuk tetap berhati-hati dengan pengatasnamaan akun oleh oknum yg tak bertanggungjawab," kata Mustari.

Kadis Kominfo, meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak melayani dan berhati-hati terhadap permintaan pertemanan akun tersebut.

Pihaknya juga melaporkan akun tersebut beserta pemilik nomor yang tertera ke Polda Sulbar.

Sebab, bisa saja itu digunakan orang yang akan melakukan penipuan di dunia maya. Sebab saat ini penipuan di dunia maya kian marak. Salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network