Wabup Pasangkayu Ajak Perempuan Ambil Peran dalam Pembangunan Daerah

Edison S
Wabup Pasangkayu Herny Agus saat peringatan Hari Kartini. Foto: iNewsMamuju/Edison S

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menggelar peringatan Hari Kartini di Aula Hotel Trisakti dengan meriah. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Hj Herny Agus dan berbagai OPD serta Forkopimda Pasangkayu ini menjadi momen penting untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini sebagai Pahlawan Nasional.

Wakil Bupati Herny mengungkapkan, pentingnya Hari Kartini sebagai momentum kebangkitan perempuan di Bumi Vovasanggayu. Meskipun peringatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 April karena bertepatan dengan hari libur, semangat dan makna perjuangan Kartini tetap menjadi fokus utama.

Herny mengajak perempuan di Kabupaten Pasangkayu untuk menjadikan Hari Kartini sebagai kesempatan untuk semakin aktif dalam berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan daerah. Melalui pendidikan dan peran aktif dalam pembangunan, perempuan diharapkan mampu menjadi penerus Kartini dan menduduki jabatan yang setara dengan kaum laki-laki.

"Wanita harus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sebagai langkah menuju kesetaraan dengan pria," ungkapnya dengan penuh semangat. 

Dengan pesan-pesan yang inspiratif ini, diharapkan semangat Hari Kartini akan terus menginspirasi dan membawa perubahan positif bagi perempuan Pasangkayu menuju masa depan yang lebih cerah dan inklusif.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network