Pj Bahtiar Jalan Pagi dengan Sutinah, Bahas Pengembangan Budidaya Pisang Cavendish

Ilu
Jalan pagi Pj Gubernur Sulbar Bahtiar bersama Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin bersama Bupati Mamuju jalan pagi. Jumat (7/6/2024). Sejumlah ASN Pemprov Sulbar dan Pemda Mamuju antusias ikut jalan santai. 

Kegiatan jalan santai dalam kota Mamuju finish di Kantor Bupati Mamuju dilanjutkan dengan Senam. Selepas jalan dilanjutkan menanam pohon dikawasan perkantoran Bupati Mamuju.  

"Kegiatan olahraga bersama ini sambil silaturahmi, biar sehat, ini masih rangkaian hari lingkungan hidup," ucap Bahtiar. 

Bahtiar mengagumi keindahan alam Mamuju, apalagi merupakan daerah dengan udara terbersih di Indonesia. Bahtiar mengaku sangat menikmati bertugas di Mamuju. 

"Selain udara terindah, Laut tidak perlu jauh-jauh dan banyak produk buah buahan," kata Bahtiar. 

Pada kesempatan itu Bahtiar berterima kasih atas dukungan dari Pemkab Mamuju. Kata dia, sinergi dengan Pemkab Mamuju akan diperkuat dengan menindaklanjuti rencana kerja sama menjadikan Mamuju sebagai pusat budidaya pisang Cavendish. 

Pengembangan budidaya pisang Cavendish di Mamuju akan dipusatkan di Desa Buttuada, Kecamatan Bonehao dan Desa Beru-beru Kecamatan Kalukku. 

"Terima kasih ibu bupati Mamuju dan jajaran Forkopimda, ayo kita sama-sama bergerak lebih baik lagi," kata Bahtiar.

Bahtiar menyampaikan dengan potensi lahan dimiliki, Sulbar harus lebih mengoptimalkan peluang dengan adanya IKN, salah satunya adalah melipatgandakan hasil produksi supaya memberi peningkatan terhadap perekonomian masyarakat. 

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi berkomitmen mendukung program tersebut, Dia berterima kasih dengan program di dua desa itu. Kata Dia menunjukkan bentuk perhatian Pj Gubernur untuk mendorong pendapatan masyarakat Mamuju. 

"Sehingga kami sangat menyambut program Pj Gubernur dan semoga dapat dikembangkan di desa lainnya," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network