Sukses Manakarra Fair, Bupati Mamuju Sutinah Raih Penghargaan KEN 2024

Ilu
Penghargaan diserahkan oleh Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya. Foto: Ist

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Bupati Mamuju Dr Sutinah Suhardi menerima penghargaan Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 dari Kemenparekraf RI. Jumat (12/7/2024) 

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dalam menyelenggarakan Manakarra Fair selama sembilan tahun berturut-turut.

 sebanyak sembilan kali berturut-turut.

Kegiatan Manakarra Fair yang digelar Mamuju setiap tahun bahkan sudah masuk dalam kalender nasional Kemenparekraf RI. 

Penghargaan diserahkan oleh Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya.

Usai menerima penghargaan Bupati Mamuju Dr Sutinah Suhardi mengatakan kegiatan ini sudah tahun ketiga Pemkab Mamuju bekerjasama dengan Kemenparekraf RI melakasanakan event Manakarra Fair.

"Tapi secara keseluruhan sudah sembilan kali dilaksanakan event Manakarra Fair. Apalagi ini masuk KEN," kata Sutinah.

Sutinah begitu bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat atas pencapaian yang diraih Pemkab Mamuju.

"Ini semua kolaborasi Pemkab dan Pemprov serta Kementerian Pariwisata RI. Mudah-mudahan penghargaan ini menambah motivasi kita untuk bisa menampilkan lebih baik lagi tahun-tahun kedepan," tambahnya.

Dimana, event Manakarra Fair terus digelar kedepannya. Apalagi selalu dinanti-nanti masyarakat Mamuju dan Sulbar pada umumnya. 

"Saya dengar banyak tenant mau masuk, tapi sangat terbatas dimana ada 200 lebih mendaftar dan lolos 70 tenant," ungkapnya.

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh masyarakat Mamuju ikut meramaikan Manakarra Fair yang dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2024.

"Ayo datang meramaikan, ajak keluarganya berkunjung di Manakarra Fair. Apalagi bagian rangkaian hari jadi Mamuju ke-484 tahun," tandasnya.

Pembukaan manakarra fair dihadiri langsung Pj Gubernur Bahtiar bersama Pj Ketua PKK Sulbar Ny Sofha Marwah Bahtiar, Ketua DPRD Sulbar Dr Suraidah Suhardi dan Bupati Mamuju Dr Sutinah Suhardi, Jumat 12 Juli 2024 malam.

Hadir juga Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf, Nia Niscaya, Kapolda Sulbar, Danrem 142/Tatag, Sekprov Muhammad Idris dan pejabat Pemprov serta forkopimda.

Berbagai penampilan dalam pembukaan Manakarra Fair diantaranya Manakarra Musical Community, Sanggar Bambamanurung, Komunitas Film Mamuju, Sendra Tari - LASALAGA dalam rangka Hari Jadi Kab. Mamuju featuring Local Talents, dan Diskusi bersama Rumah BUMN.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network