2 Dekade Sulbar, Pemprov Berencana Bikin Event 1 Bulan Penuh

Ilu
Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin usai menghadiri pembukaan Manakarra Fair 2024. Foto: Lukman Rahim

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berencana untuk merayakan Hari Jadi ke-20 Tahun provinsi ini dengan menggelar event spesial bertajuk "September Ceria". 

Pj Gubernur Sulbar, Bahtiar Baharuddin mengatakan, acara ini direncanakan akan berlangsung sepanjang bulan September mendatang, seluruh pemerintah kabupaten akan dilibatkan di kegiatan tersebut. 

Hal ini disampaikan usai menghadiri pembukaan Manakarra Fair 2024 di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju. Jumat (12/7/2024) malam. 

"Kitakan bulan September ulang tahun dua dekade Sulbar, kita mau bikin September ceria, satu bulan itu kita mau buat event, full satu bulan, jadi kita berbagai macam event sedang dipersiapkan oleh tim Pemprov dan kita melibatkan semua kabupaten dan seluruh unsur yang ada di Sulawesi Barat, jadi benar-benar menjadi ulang tahun Sulbar bukan ulang tahun Pemda provinsi Sulbar," jelasnya.

Event September Ceria nantinya akan menampilkan kegiatan yang beragam pertunjukan seni dan budaya tradisional. Ini juga merupakan upaya untuk mempromosikan segala hal yang dimiliki oleh Sulbar. 

"Provinsi ini berdiri 20 tahun yang lalu ada capaian, kita mau promosikan apa yang kita punya misalnya kita buat festival menari diatas perahu, nanti kita buat pesta rakyat bakar ikan, macam-macam kita mau buat, event ini sedang digagas," ungkapnya. 

Bahtiar mengatakan, pihaknya saat ini sedang mendorong teluk Mamuju menjadi kawasan strategi pariwisata nasional. 

"Jika ini bisa di bangun kawasan ini menjadi kawasan ekonomi yang bagus, itu perlu uang triliunan harus tangan pusat dan kita semua harus dukung," pungkasnya.

Editor : Lukman Rahim

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network