Rating Aras Tammauni Capai 73,8%, Arsal Kokoh Di Pilkada Mateng 2024

Fathir
Tabulasi kinerja Pemkab Mamuju Tengah. Foto: Istimewa

MAMUJU TENGAH, iNewsMamuju.id- Approval Rating atau tingkat kepuasan masyarakat terhadap Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, disebut akan menjadi trigger bagi konstalasi Pilkada 2024.

Pihak yang disebut paling mendapat efek ekor jas dari tingginya tingkat kepuasan terhadap kinerja Bupati Mateng adalah Arsal Tammauni.

“Hasil survei LSI yang dilaksanakan tanggal 13 sampai 17 Juli menemukan approval rating pak Bupati Aras Tammauni sebesar 73,8% serta kinerja eksekutif dan legislatif sebagai kesatuan dari Pemerintahan Kabupaten Mamuju Tengah sebesar 85%, akan menjadi trigger bagi konstalasi politik sekaligus memberi coattail effect bagi elektabilitas Arsal Aras di Pilkada 2024.” Ungkap direktur Logos Politika, Maenunis Amin.

Persepsi positif masyarakat terhadap kinerja DPRD Mateng disebut ikut menjadi kontributor elektoral bagi Arsal sebagai ketua DPRD jika akan maju di Pilkada Mateng.

“Kalau dilihat dalam simulasi 3 nama survei LSI, elektabilitas Arsal mencapai 52,4% jauh unggul di atas Syahrul Sukardi dan Haris Sinring yang masih dibawah 10%, itu karena persepsi positif terhadap kinerja Arsal Aras sebagai ketua DPRD Mateng. Secara person, Arsal sudah punya basis elektoral sendiri di luar nama besar Bupati Mateng.” Imbuh Maenunis.

Ia menilai, Aras Tammauni akan bisa mengakhiri periode pemerintahannya secara happy ending dengan meninggalkan persepsi positif bagi masyarakat Mateng.

“Pemerintahan 2 periode Aras Tammauni-Amin Jasa akan happy ending dan persepsi positif masyarakat yang ditinggalkannya akan membuat Arsal Aras semakin kokoh di Pilkada Mateng 2024.” Kunci Maenunis.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network