Polsek Mamuju Amankan Remaja Mengamuk di Rumah dan Ancam Orang Tua Sendiri

Gidion Pasande
Polisi Saat mengamankan seorang remaja berinisial AH (16). Foto: iNewsMamuju.id

MAMUJU, iNewsMamuju.id  – Polsek Mamuju berhasil mengamankan seorang remaja berinisial AH (16) yang mengamuk di rumahnya di Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Kejadian ini terjadi setelah AH merespons kemarahan orang tuanya yang menegur teman dekatnya terkait perilaku buruknya.

Menurut keterangan Kasi Humas Polresta Mamuju, Ipda Herman Basir, insiden ini bermula ketika ayah AH menegur seorang teman AH berinisial FR, yang sering datang ke rumah dan mengonsumsi minuman keras (miras). Teguran tersebut disampaikan karena FR sering mabuk-mabukan saat berada di rumah AH. Teguran yang dianggap keras oleh AH menjadi pemicu kemarahannya.

“Pelaku AH merasa tidak terima dengan teguran ayahnya terhadap teman dekatnya, FR. Teguran tersebut disampaikan dengan nada ancaman, meminta agar FR tidak lagi datang ke rumah mereka,” ungkap Herman saat ditemui di kantornya di Jl Ks Tubun, Mamuju.

Merasa tersinggung, AH pulang ke rumah dan melampiaskan kemarahannya dengan membentak ayahnya. Tidak hanya itu, AH juga merusak berbagai perabot rumah tangga seperti lemari dan benda lainnya. Puncaknya, AH memukul ayahnya di bagian wajah.

“AH mengacak-acak dan merusak barang-barang di rumah, termasuk lemari yang pecah. Ia juga memukul ayahnya, menyebabkan luka di wajah,” tambah Herman.

Segera setelah kejadian, ayah AH menghubungi pihak kepolisian untuk meminta bantuan. Bhabinkamtibmas Polsek Mamuju cepat merespons laporan tersebut dan langsung menuju lokasi. Petugas kemudian mengamankan AH dan membawanya ke Polsek Mamuju untuk proses lebih lanjut.

Editor : A. Rudi Fathir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network