get app
inews
Aa Read Next : KPU Pasangkayu Laksanakan Rakor Persiapan Pemilihan Bupati dan Wabup Pilkada Serentak 2024

Polres Pasangkayu Turunkan Personil Bantu Pengamanan dan Pembersihan Tanah Longsor di Desa Pangiang 

Senin, 10 Oktober 2022 | 19:07 WIB
header img
Dibantu TNI, Personil Polres Pasangkayu Lakukan Pengamanan di Lokasi Tanah Longsor di Desa Pagiang kabupaten Pasangkayu.(Foto: Istimewa)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id -- Intensitas curah hujan yang tinggi sepekan terakhir ini membuat meluapnya air sungai hingga mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa wilayah di Kabupaten Pasangkayu. salah satunya longsor yang menutupi jalan kurang lebih 30 meter, yang menghubungkan antar desa, di Desa Pangiang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Senin 10 Oktober 2022.

Menanggapi hal tersebut, pihak Polri di wilayah teritorial, yakni Polsek Bambalamotu melakukan koordinasi cepat kepada pemerintah desa untuk segera bersama-sama melakukan pembersihan sekaligus pengamatan di lokasi longsor.

Ditemui disela-sela giatnya, Kapolsek Bambalamotu IPTU Sutriman mengatakan, pengamanan personil di lokasi pembersihan tanah longsor ini merupakan bagian dari pelayanan Polri kepada masyarakat umum.  Bagaimana pada situasi bencana kondisi wilayah tetap aman dan kondusif.

"Paling tidak keberadaan personil Polri di lokasi longsor, selain pengamanan pengaturan kendaraan sebagai pengguna jalan, juga sekalian membantu pembersihan tanah longsor, selain dibantu dengan alat berat Excavator," kata Sutriman.

Terpisah Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arif Setiawan membenarkan kejadian tersebut. Untuk itu pihaknya menggerakkan personil yang berada di wilayah lokasi longsor.

"Berdasarkan laporan Kapolsek Bambalamotu , tidak lama terjadi longsor, personil lansung turun melakukan pengamanan sekalian melakukan pembersihan bersama TNI dan masyarakat. Dan Alhamdulillah, pada pukul 16:30 lokasi longsor sudah selesai dibersihkan dengan Excavator, dan dapat dilalui kembali pengguna jalan,"Ungkap Kabag Ops

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut