get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Lima Dusun di Desa Pamulukang Terisolasi Akibat Longsor

Rabu, 12 Oktober 2022 | 16:06 WIB
header img
Kondisi rumah warga di Desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku setelah diterjang banjir

MAMUJU, iNewsMamuju.id -  Hujan lebat yang mengguyur Desa Pamulukang, Kecamatan Mamuju selasa siang, mengakibatkan longsor dan banjir bandang. Sejumlah rumah rusak tersapu banjir dan diterjang longsor. 

Kepala Desa Pamulukang Jasmin mengungkapkan, akibat longsor ratusan warga dari lima dusun terisolasi. Jalan menuju ke dusun tersebut tertutup material longsor di sejumlah titik. 

"Yang diutamakan di atas itu jalanan harus dibuka, butuhkan alat berat dan bahan makanan," kata Jasmin. Rabu (12/10/2022). 

Jasmin menjelaskan, lima dusun itu berada di wilayah pegunungan, hingga kini segala akses terputus total. Sebanyak 250 jumlah kepala keluarga yang mendiami lima dusun tersebut. 

"Tidak bisa keluar, jangan naik kendaraan jalan kaki saja setengah mati," jelasnya. 

Jasmin mengatakan, pemerintah desa mendirikan dapur umum, meski begitu saat ini masyarakat sangat membutuhkan bahan makanan serta pakaian terutama bagi warga yang rumahnya tersapu banjir. 

"Yang sangat dibutuhkan masyarakat pertama makanan dan air dan ada beberapa rumah butuh sekali mulai pakaian mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, karena ada tiga rumah di Pamulukang Barat, Timur betul-betul tidak ada yang bisa diambil didalam rumahnya, keempatnya, betul-betul hilang rumahnya," kata Jasmin.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut