get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Peduli Banjir Kalukku, IPMS dan GMNI Mamuju Galang Dana Kemanusiaan 

Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:28 WIB
header img
Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Seko (IPMS) berkolaborasi dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Mamuju Bantu Korban Banjir.(Foto:iNewsMamuju.id/Gidion Pasande)

MAMUJU, iNewsMamuju.id -- Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Seko (IPMS)  berkolaborasi dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Mamuju, menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam banjir di kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, 
Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Aksi itu dilakukan di depan SPBU Rangas Jl. Abdul Malik Pattana Endeng, Simboro, Kecamatan Simboro dan Kepulauan. 

"Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian kami mengajak masyarakat membantu saudara-saudara kita yang dalam musibah bencana alam banjir bandang dan mereka membutuhkan bantuan," kata Absalom Barangan selaku Koordinator aksi. Kamis 13/10/2022).

Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Kalukku, setidaknya telah merusak menghilangkan harta benda serta merusak ratusan unit rumah penduduk dan rumah ibadah pada Selasa sore 11 Oktober 2022 lalu.

Ketua IPMS Cabang Mamuju Evander menyebutkan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan bersama dengan kawan - kawan GMNI cabang Mamuju  untuk korban banjir di Kalukku. 

"Tujuan kita bisa membantu meringankan beban saudara kita yang sedang di landa musibah banjir di Kecamatan Kalukku," tutur Evander. 

Terlebih lagi, lanjutnya, pasca kejadian menerpa warga Kalukku dan sekitarnya itu, banyak tenaga relawan kemanusiaan dan unsur TNI, Polri dan pihak terkait lainnnya telah bersama-sama membantu penangganan tanggap darurat di daerah bencana.

Ditempat yang sama, Ketua GMNI cabang Mamuju, Darson, mengatakan dalam waktu dekat perwakilan relawan mahasiswa akan mengantarkan bantuan hasil penggalangan ke Kalukku.

"Syukur, pengalangan dana yang kami lakukan dengan kawan - kawan mahasiswa dan pemuda untuk membantu korban banjir Kalukku berjalan lancar. Harapannya dapat sedikit membantu beban masyarakat yang terdampak banjir," jelas Darson.

Lebih lanjut dikatakan, pasca bencana alam, korban pastinya sangat membutuhkan bantuan apapun terutama adalah logistik seperti sandang dan pangan, walaupun nilainya tidak seberapa, minimal berpartisipasi menyumbang bantuan.

Selaku Ketua GMNI Cabang Mamuju , kami mengucapkan terimakasih banyak sebesar - besarnya kepada semua relawan mahasiswa dan pemuda yang ikut turun melakukan penggalangan di jalan.

 "Mewakili kawan - kawan, saya  mengucapkan terimakasih banyak kepada semua masyarakat Sulbar khususnya Mamuju yang telah ikut berpartisipasi dalam membantu proses kami melakukan penggalangan dana," tutupnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut