get app
inews
Aa Read Next : Suhardi Duka Dorong Peningkatan Kualitas PNS dari Tenaga Kontrak Melalui Jalur K1 dan K2

Jumpa Ratusan Petani di Polman, SDK Ingin Tingkatkan Produksi Pertanian

Minggu, 30 Oktober 2022 | 08:55 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPR RI saat kegiatan dititik terakhir dihadiri para petani di Polman (Doc Ilu)

POLMAN, iNewsMamuju.id - Anggota Komisi IV DPR RI Suhardi Duka, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Ada enam titik pertemuan dilaksanakan dari tanggal 26-28 Oktober 2022. Setiap titik, SDK bersama kementerian pertanian melakukan bimbingan teknik (Bimtek) pertanian dihadiri ratusan petani. 

Kunjungan ke Polman, SDK begitu sapaanya ini menginginkan petani tidak lagi terbelenggu dengan hasil pertanian yang tak menentu. 

Bagi SDK, cara budidaya tanaman yang ramah lingkungan dan dapat meningkat hasil pertanian harus diketahui oleh para petani, begitu juga dengan alat mesin pertanian berikut permodalan, petani harus pula mengetahui bagaimana cara untuk mendapatkan. Ia memastikan akan bisa menyiapkan hal tersebut melalui posisinya saat ini sebagai anggota DPR RI yang memang menangani pertanian. 

"Kami bisa fasilitasi petani dengan berbagai bentuk fasilitas yang dimiliki oleh anggota DPR RI, apa yang menjadi kesulitan," kata SDK. 

Forum itu juga kata SDK, petani diberikan informasi tentang bebagai peluang usaha pertanian. Itu penting kata SDK, agar petani saat memilih tanaman yang akan dibudidayakan bisa berorientasi pasar. 

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar ini, berharap, setelah mendapatkan pengetahuan di kegiatan tersebut, hasil yang diperoleh petani pada saat panen tiba, bisa meningkat.

"Sesungguhnya dilarang petani miskin, sepanjang petani punya kemampuan ingin berubah, dan menggunakan fasilitas tekhnologi, menggunakan benih unggul dan tau memahami pasar," jelasnya. 

 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut