get app
inews
Aa Read Next : Nihil Pendaftar, Pilkada Mamuju Dipastikan Tanpa Bacalon Jalur Perseorangan

PMII dan KPU Mamuju Sosialisasi Cegah Pemilih Pemula Golput

Sabtu, 05 November 2022 | 18:14 WIB
header img
Sosialisasi bagi pemilih pemula yang dilaksanakan PMII cabang Mamuju bekerjasama dengan KPU Mamuju (Doc Ist)

MAMUJU - Pemilih pemula masih sangat membutuhkan sosialisasi untuk terlibat dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 agar nantinya mereka tidak golput.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Mamuju Syamsuddin saat menggelar sosialisasi bekerjasama dengan KPU Mamuju di Aula MAN Mamuju. Sabtu (5/11/2022). 

"Upaya memberikan informasi dan pengetahuan terkait peran dan fungsi pemilih pemula di perhelatan musyawarah besar rakyat Indonesia di tahun 2024," kata Syamsuddin. 

Syamsuddin menuturkan, selama ini pemilih pemula masih kurang mendapat pendidikan tentang Pemilu, padahal jumlah mereka sangat besar dan pastinya bakal memberikan pengaruh cukup besar dalam pesta demokrasi nanti. Pemilih pemula adalah pemilih yang sangat rentan untuk golput, ketika tidak memiliki wawasan kepemiluan. 

Syamsuddin berharap, semua pihak yang berkepentingan dengan Pemilu, dapat intens memberikan pemahaman kepada pemilih pemula agar sebisa mungkin menggunakan hak pilihnya.

"Harapan kami pemuda pelajar yang menjadi peserta sosialisasi dapat menjadi garda terdepan, terlibat aktif dan berpartisipasi dalam Pemilu tahun 2024 nantinya," tutupnya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut