get app
inews
Aa Read Next : Bupati Pasangkayu Lantik 150 Pejabat Fungsional dalam Langkah Penguatan Birokrasi

Bocah Penderita Gizi Buruk di Benggaulu Pasangkayu Butuh Perhatian Pemerintah

Minggu, 06 November 2022 | 13:30 WIB
header img
Nasrul Umar Bocah 14 Penderita Gizi Buruk.(Foto:iNewsMamuju.id/Roy Mustari)

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id - Selama kurang lebih 3 tahun, Nasrul Umar (14 ) warga Dusun Masabo, Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang diduga luput dari perhatian Pemerintah Kabupten (Pemkab) Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
 
Pasalnya, Nasrul Umar diduga menderita gizi buruk sekitar kurang lebih tiga tahun hingga saat ini belum mendapat penanganan serius dari pemerintah. 

Rusli ayah Nasrul mengatakan, sang anak pernah dibawa ke Mantri di Kecamatan Dapurang untuk mendapatkan pengobatan.

"Setiba di rumah, Nasrul meminum obatnya dari Mantri Dapurang tersebut, setelah (obat) dia minum mulut anak saya berbusa, bahkan mengalami kejang-kejang, maka sebagai orang tua tentu merasa cemas dan trauma," ujarnya. Minggu (6/11/2022).

Rusli menuturkan, Dinkes Pasangkayu pernah kunjungan langsung ke rumahnya, tapi itu sebatas kunjungan saja, karena sampai hari ini tidak ada tindaklanjut dari petugas kesehatan.

"Siapapun orang tua itu, tentu tidak ingin melihat anaknya menderita, maka dengan ini saya sangat mengharapkan kepada Pemkab Pasangkayu untuk membantu kami dalam perawatan NU, kira dapat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sampai sembuh," pinta Rusli. 

Kepala Dusun (Kadus) Masabo Rustan juga berharap ada penanganan serius kepada Nasrul. Apalagi, orang tua Nasrul sangat trauma atas kejadian yang dialami anaknya setelah meminum obat.

"Selain itu, saya juga berharap kiranya Nasrul mendapat penangan serius dari Pemkab Pasangkayu, apalagi kita melihat kondisi sangat memprihatinkan dan telah menderita selama 3 tahun lebih," ucapnya.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut