get app
inews
Aa Read Next : Dinsos Kabupaten Pasangkayu Luncurkan Program Rumah Data Smart untuk Optimalisasi Bantuan Sosial

Dinsos Pasangkayu Bersama Balai Tangani Temuan Gizi Buruk

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 19:40 WIB
header img
Balita Gizi Buruk Saat Dikunjungi Tim Kementerian Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Nipotowe Palu

PASANGKAYU, iNewsMamuju.id – Seorang anak di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dilaporkan mengalami gizi buruk. Laporan itu langsung ditindaklanjuti Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Dinsos Pasangkayu Elsi mengatakan, setelah mendapatkan informasi pihaknya melakukan asesmen untuk memastikan kondisi anak dan keluarganya,

Setelah melakukan asesmen dengan juga sudah melihat kondisi anak tersebut, pihaknya melaporkan ke Tim Kementrian Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Nipotowe Palu.

"Hari ini, pihak Nipotowe Palu langsung turun untuk menidaklanjuti apa yang kami laporkan terkait adanya dugaan anak kurang gizi buruk di wilayah Kabupaten Pasangkayu," ujarnya. Jumat (21/10/2022).

Elsi menjelaskan, selain asesmen pihaknya juga sudah melakukan penanganan kepada anak tersebut.

"Setelah mendapat pelayanan dari pihak kesehatan, kondisi anaknya sudah ada perubahan, bahkan berat badannya bertambah dua kiloan," ungkapnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut