MAMUJU, iNewsMamuju.id - Polemik hilangnya uang nasabah Bank Sulselbar cabang Mamuju terus mencuat, siang tadi, Rabu (9/11/2022) sejumlah nasabah kembali mendatangi kantor cabang utama Mamuju bank Sulselbar di Jl. Martadinata.
Dalam pertemuan itu, sejumlah Nasabah yang kehilangan uang menemui tim legal bank Sulselbar.
"Kami sepakati dilakukan pertemuan antara pihak bank dan nasabah yang bermasalah pada hari Jumat, (11 November 2022). Mohon doanya agar dana kami bisa kembali, pihak bank berjanji mengembalikan uang nasabah," kata Nirmala Sari Aras usai melakukan pertemuan.
Sementara tim legal bank Sulselbar Faisal Satria menyebut, posko pengaduan nasabah yang dibuka telah menghimpun kurang lebih 30 Nasabah telah melaporkan kehilangan uang.
Faisal belum memastikan apakah jumlah akan bertambah, ia menyebut saat ini data tersebut berupa data sementara yang masih terus didalami tim legal bank Sulselbar.
"Kami masih melakukan penelusuran lebih dalam terkait itu (jumlah korban). Untuk sementara jumlah korban yang melaporkan (kehilangan saldo) jumlahnya masih sama, sekitar 30-an orang sejak kejadian September 2022," terang Fasial.
Meski mengaku telah menerima aduan para nasabah secara tertulis, Faisal belum memastikan berapa jumlah valid berapa total kerugian yang dialami korban.
"Untuk nominal (kerugian nasabah) kami belum bisa memastikan berapa jumlahnya," kata Faisal.
Faisal memastikan jika pegawai bank Sulselbar berinisial H mengelabui para nasabah dengan iming-iming bunga (imbal jasa) tinggi yang melebihi ketentuan.
"Untuk kronologinya pegawai yang bersangkutan menjanjikan bunga yang tinggi yang tidak sesuai dengan ketentuan. Saat ini pegawai tersebut telah kami berhentikan dan telah dilaporkan ke kejaksaan negeri (Kejari) Mamuju dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulbar," ujarnya.
Pihak bank Sulselbar menjadwalkan pertemuan dengan seluruh nasabah yang telah melaporkan hal tersebut pada Jumat, 11 November 2022
Editor : A. Rudi Fathir