get app
inews
Aa Read Next : Polresta Mamuju dan PT. Telkom Indonesia Tandatangani Kontrak Kerjasama Sewa Jaringan Internet

Bupati dan Kapolresta Mamuju Silahturahmi ke Warga Tambi - Kampung Baru, Bicarakan Jalan Arteri

Selasa, 15 November 2022 | 21:32 WIB
header img
Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi bersama Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar saat bersilaturahmi ke warga Tambi dan Kampung Baru (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Rencana pembangunan jalan alteri tahap II mendapat penolakan warga Tambi. Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi dan Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar bersilaturahmi untuk mendengar keluhan warga disana. Selasa, (15/11/2022) 

Perwakilan masyarakat Tambi, Jauhari, yang merupakan dosen Tomakaka menyampaikan, karena kurangnya sosialisasi ke masyarakat sehingga masyarakat tidak memahami dan mengerti sepenuhnya terkait rencana pembangunan jalan arteri, masyarakat berpikir bahwa dampak dari pembangunan itu wilayah Tambi akan tenggelam. 

"Masyarakat Tambi tidak menolak pembangunan lanjutan alteri tapi perubahan jalur ke pemukiman itu yang perlu di pertimbangkan," jelasnya. 

"Dalam hal ini masyarakat juga perlu tahu dan penjelasan dari pemerintah, apabila berdampak, apa solusi," sambungnya. 

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suardi menyampaikan, keluhan masyarakat akan disampaikan ke Balai Jalan dan Perkim Propinsi Sulbar begitu juga saran dan kekhawatiran masyarakat. 

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar, menyampaikan, pentingnya tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah tengah masyarakat Tambi.

Kemudian pentingnya membangun komunikasi yang baik dalam menyikapi situasi, dan mencari solusi ketika menghadapi suatu permasalahan, jangan berpersepsi kemudian didiskusikan dengan persepsi masing masing, lebih baik tanyakan ke ahlinya dan tanyakan apa solusinya. 

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut