get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Keuangan Argentina Pertimbangkan Wajah Messi Muncul di Mata Uang Peso

Menakar Peluang Argentina Lolos Fase Grup dan Tangisan Messi

Sabtu, 26 November 2022 | 15:48 WIB
header img
Laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 Qatar mungkin menjadi momen menyakitkan bagi Lionel Messi. (iNews.id)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sebuah perjalanan berat bagi Argentina jika ingin lolos fase Grup piala dunia 2022. Laga kedua argentina melawan Meksiko akan tersaji di Stadion Lusail Iconic, Minggu (27/11/2022).

Tim yang sebenarnya di favoritkan sebagai juara tersebut justru melenceng dengan sebuah prediksi menang mudah. Hasilnya terbantahkan kala melawan Arab Saudi berakhir 2-1 di Grup C.

Melalui pertandingan pertama dengan kekalahan membawa Argentina di Posisi buncit klasemen. Sementara Arab Saudi yang digadang-gadang jadi lumbung gol klub raksasa justru berada di puncak menggemas 3 Poin.

Menjadi kewajiban pertandingan selanjutnya Argentina harus menang jika tidak ingin berakhir dengan kesedihan. Jika skenario berjalan sesuai rencana Argentina akan melangkahkan kaki ke 16 besar Pala Dunia.

Hasil lain Arab Saudi harus mengalahkan Polandia atau pertandingan selanjutnya melawan Meksiko menjadi penentu tim Tango.

Dari beberapa perhitungan langkah Argentina tugas berat menanti. Tidak ada jalan keluar selain memenangkan pertandingan tersisa jika tidak ingin tereliminasi.

Sisi lain, Jika Argentina kalah maka kasihan Messi yang tidak pernah mencicipi gelar Piala Dunia yang bahkan tidak sejajar lagi dengan pemain-pemain bintang dari masa ke masa.

Padahal fans dan pakar di seluruh dunia membayangkan Messi keluar dari sepak bola internasional dengan trofi di tangannya.

Mimpi-mimpi Messi akan memudar jika terhenti di fase grup sebagai ajang terkahir di Piala Dunia bagi dirinya. Bicara soal pertandingan melawan Meksiko, Scaloni menuturkan Messi berada dalam kondisi bugar.

"Kami tidak memiliki pertanyaan tentang tingkat fisik Messi, dan secara emosional dia merasa sehat, jadi tidak ada masalah di sana. Leo baik-baik saja, begitu juga rekan satu timnya. Besok adalah pertandingan penting dan para pemain tahu semuanya akan ditinggalkan di lapangan," ujar Scaloni dikutip dari ESPN.

"Semuanya tergantung pada kami, itu sebabnya kami harus memberikan segalanya," pungkas Lionel Scaloni pelatih Argentina.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut