get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Keuangan Argentina Pertimbangkan Wajah Messi Muncul di Mata Uang Peso

Argentina Juara Dunia, Ingatan Tertuju ke Timnas Arab Saudi yang Pernah Bungkam Messi dkk

Senin, 19 Desember 2022 | 10:18 WIB
header img
Timnas Arab saudi. Foto: Reuters

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Penantian panjang Timnas Argentina untuk kembali mengangkat tropi Piala Dunia kesampaian juga. Argentina akhirnya bisa meraih gelar juara setelah mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2 (3-3) di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Minggu (19/12/2022).

Kemenangan itu mengigatkan kembali pada laga babak penyisihan grup C dimana Arab Saudi mengukir sejarah indah: Tim Asia pertama yang berhasil mengalahkan Argentina dalam sejarah Piala Dunia. 

Pasukan Harve Reinard kala itu tampil mengejutkan dengan mempecundangi Sang juara 2-1, pada pertandingan pembuka grup C, Selasa (22/11/2022) di Lusail Iconic Stadium.

Meskipun Argentina sempat memimpin terlebih dahulu lewat tendangan penalti sang kapten Lionel Messi dibabak pertama. Namun, Arab Saudi bangkit melalui gol Saleh Al-Shehri di menit ke-48 dan Salem Al Dwasari di menit ke-53 bikin Messi dkk gigit jari.

Kemenangan itupun disambut gembira warga Arab Saudi. Dilansir dari Al Jazeera, hari libur nasional diumumkan langsung oleh Raja Salman sebagai bentuk ungkapan syukur atas pencapaian Green Falcons. Hari libur ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Tak ketinggalan pula seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

Kemenangan Timnas Arab Saudi itu juga mematahkan rekor tidak terkalahkan Argentina dalam 36 pertandingan di semua ajang. Argentina terakhir kalah saat dilibas Brasil 2-0 pada semifinal Copa America pada Juli 2019.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut