get app
inews
Aa Read Next : Tim Resmob Polresta Mamuju Temukan Sepeda Motor Hilang dalam Waktu Singkat

Dari Balik Jeruji Besi Polresta Mamuju, Tahanan Nonton Piala Dunia Lewat Laptop

Senin, 05 Desember 2022 | 07:54 WIB
header img
Sat Tahti Polresta Mamuju Berikan Kesempatan Tahanan Nonton Bareng Piala Dunia (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Demam piala dunia sepertinya melanda hampir seluruh masyarakat, tak terkecuali penghuni tahanan Polresta Mamuju.

Demi mengobati keinginan mereka, Kasat Tahti Polresta Mamuju Iptu Benyamin Bara bersama anggotanya memberikan kesempatan para tahanan untuk nonton piala dunia 2022 melalui laptop. 

"Saya melakukan ini hanya sekadar memanusiakan manusia. Walaupun tahanan mereka juga butuh hiburan. Kita juga harus bisa humanis. Termasuk ke tahanan sekalipun," kata Kasat Tahti saat ditemui diruang kerjanya. Senin (5/12/2022).

Tahti mengatakan, sengaja menjadi pelanggan siaran aplikasi berbayar agar ia dan anggotanya berikut para tahanan bisa melihat tim idola bermain.
 
"Kami memiliki hobi bola jadi membeli paket dari aplikasi vidio agar bisa menonton bareng piala dunia dari laptop dengan tahanan. Ternyata mereka merasa terhibur. Termasuk saya," bebernya.

Nonton bareng ala tahanan Polresta Mamuju ini sengaja dilakukan, apalagi memang tahanan yang di dalam sel tidak bisa keluar menonton siaran dari TV.

Diharapkan dengan begitu, mampu memberikan pengaruh positif bagi para tahanan, sehingga dapat menyadari perbuatannya dan dapat berubah menjadi lebih baik lagi.

"Namun semua itu kami tetap memperhatikan SOP penjagaan ruang tahanan," ungkapnya.

"Kami berharap selama pegelaran piala dunia tahanan Polresta Mamuju bisa menonton Piala Dunia 2022 hingga final karena pembelian paket kuota aplikasi vidio sudah kami beli," jelasnya.

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut