get app
inews
Aa Read Next : Disebut dalam Pantun Cak Imin, Berikut Tempat yang Wajib Dikunjungi Ketika di Kota Mamuju

Jelang Nataru, Distapan bakal Gelar Gerakan Pangan Murah 4 Titik di Mamuju 

Rabu, 07 Desember 2022 | 16:10 WIB
header img
Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari pastikan kesiapan Gerakan Pangan Murah (Doc Ist)

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Selama bulan Desember 2022 ini, Dinas Tanaman Pangan (Distapan) Sulbar bakal melaksanakan gerakan pangan murah dua kali seminggu di Mamuju. 

Distapan Sulbar akan bekerjasama Badan Pangan Nasional, sejumlah distributor dan Bulog

"Kita berharap menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru tidak terjadi gejolak harga," jelas Kepala Distapan Sulbar Abdul Waris Bestari 

Waris mengatakan, kegiatan itu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai upaya menjaga stabilitasi harga kebutuhan pokok menjelang hari Natal dan tahun baru (Nataru)

Apalagi, sampai saat ini Sulbar mampu menekan inflasi. Kata Waris ini juga tidak lepas dari arahan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik.

"Kita urutan keenam terendah inflasi. Ini tentu tidak lepas dari arahan dan bimbingan PJ Gubernur Sulbar untuk kerja maksimal dan bekerja kolaborasi," jelasnya. 

Kepala Bidang Distribusi Cadangan dan Harga Pangan, Adnan menyampaikan, gerakan pangan murah juga dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Agar masyarakat tidak berfikir bahan pangan akan mahal dalam waktu dekat. Dengan begitu tidak terjadi kepanikan ditengah masyarakat," ungkapnya. 

Rencananya, gerakan pangan murah dilaksanakan di empat titik di Mamuju, yakni di Anjungan Pantai Manakarra, Lapangan Ahmad Kirang, Depan Kantor Gubernur, dan Pertamina Simbuang.  

"Bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pangan yang murah kami undang untuk mengunjungi stand gerakan pangan murah untuk berbelanja dititik tersebut," pungkasnya

Editor : Lukman Rahim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut