get app
inews
Aa Read Next : Lantas Polres Mateng Turunkan Alat Berat, Jalan Amblas Trans Sulawesi di Mateng Kini Bisa Dilalui

Warga Mateng Diterkam Buaya, BBKSDA akan Pasang Plang Peringatan

Senin, 12 Desember 2022 | 23:22 WIB
header img
Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Sulawesi Selatan Ir Jusman Foto: Instagram

MATENG, iNewsMamuju.id -- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulsel akan memasang plang peringatan daerah rawan buaya di kawasan Sungai yang berada di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Pemasangan plang ini dilakukan setelah pihaknya menerima informasi adanya warga Mamuju Tengah yang diterkam Buaya saat mandi di Sungai Benggaulu, Senin (12/12/2022)

"Kita akan mengupayakan pemasangan rambu - rambu peringatan agar masyarakat waspada dan tidak ada korban lagi," Kata Ir Jusman Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) sulsel Saat di Hubungi, Senin Malam.

Selain membawahi Sulsel, Jusman yang juga membawahi Wilayah Sulawesi Barat ini turut menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang dialami salah seorang warga di Mamuju Tengah  dan berjanji akan melanjutkan informasi tersebut ke Seksi Konservasi Wilayah I, yang berada di Mamuju untuk ditindaklanjuti

"Kami turut prihatin dengan kejadian ini. Persisnya lokasi Desa, Kecamatan dan Kabupaten mana ya pak untuk kami tindaklanjuti," Ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp miliknya.

Sebelumnya, pada laman media ini diberitakan seekor buaya kembali beraksi di Benggaulu, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Matemg), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Senin, (12/12/2022).

Reptil berbahaya itu menerkan seorang anak gadis yang tengah mandi bersama ibunya di sungai sore tadi sekira pukul 17:00 wita. Akibatnya, Sinar (16) menjadi korban atas peristiwa tersebut, hingga saat ini belum ditemukan.

Sementara tim  informasi yang di himoun, Saat ini tim Reaksi Cepat (TRC)  BPBD Kabupaten Mamuju Tengah bersama warga setempat sudah berada di lokasi kejadian melakukan pencarian terhadap korban.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut