get app
inews
Aa Read Next : Polres Mamuju Tengah Siagakan 49 Personel di Kantor KPU untuk Pengamanan

Rapat Lintas Sektoral Nataru, Polri Libatkan 166 Personel Gabungan 

Jum'at, 16 Desember 2022 | 17:35 WIB
header img
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengikuti rapat lintas sektoral kementerian atau lembaga jelang Nataru.Foto: Humas

JAKARTA, iNewsMamuju.id -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengikuti rapat lintas sektoral kementerian atau lembaga, dalam rangka kesiapan pengamanan dan penjagaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

"Siang hari ini kita semua membahas mulai dari bagaimana mempersiapkan infrastruktur jalan agar mudik akhir tahun bisa berjalan baik, seperti pada waktu itu dilaksanakan sebelumnya di hari raya Idul Fitri dan mudah-mudahan kali ini bisa lebih baik," ungkap Kapolri. 

Kepolisian bersama dengan stakeholder terkait akan bekerja keras dalam menciptakan serta mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru. Kepolisian akan menyiapkan pos pengamanan, pelayanan dan terpadu dengan sinergi bersama seluruh pihak terkait.

"Kemudian juga untuk memastikan agar masyarakat betul-betul bisa merasa aman dan nyaman. Tentunya kami juga mendirikan pos pelayanan. Baik, pos pengamanan, pos pelayanan sampai dengan pos terpadu. Dimana di dalamnya lengkap seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama bekerja di lapangan," jelas Kapolri.

Berdasarkan dari Kemenhub akan ada peningkatan sebanyak 44 juta masyarakat yang akan mobilitas, Kapolri mengerahkan 166 ribu personel gabungan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru.

"Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, Kita laksanakan gelar di tanggal 22 atau 23 (Desember) sampai tanggal 3 (Januari). Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik," tutup Kapolri.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut