get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi UPTD BBIP Poniang, Pj Gubernur Bahtiar Akan Perkuat Perikanan Sulbar

Akmal Salurkan Bantuan ke Program Food Estate, Pemkab Majene: Dukung Merdeka Pangan

Minggu, 18 Desember 2022 | 17:41 WIB
header img
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan penyerahan peminjaman alat kultivator kepada kelompok tani.Foto: Humas

MAMUJU, iNewsMamuju.id - PJ Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik menyerahkannya sejumlah bantuan untuk mendukung usaha budidaya tanaman skala luas atau food estate yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Majene. 

Bantuan itu juga untuk mendukung program merdeka pangan di Sulbar. 

"Kita menyediakan prasarana prasanarana buat program merdeka pangan. Kita juga siapkan benih agar program merdeka pangan kita bisa jalan," ujar Akmal Malik di Rujab Gubernur Sulbar. Minggu (18/12/2022).

Akmal Malik mengatakan, Sulbar memiliki potensi pertanian yang sangat besar. Potensi ini harus dimaksimalkan. Olehnya pemerintah harus terus mengintervensi sektor pertanian. Ini juga dalam rangka mengantisipasi inflasi dan ancaman krisis pangan. 

"Jaga produksi pertanian kita agar jangan sampai terjadi inflasi, kita jaga stok produksi kita, jaga kebutuhan kita, sisanya disuplai keluar," jelasnya.

Bantuan diserahkan berupa bibit padi dan bibit jagung hibrida, sarana produksi melon dan semangka masing-masing 3500 gr termasuk mulsa plastik, pestisida nabati, pupuk hayati dan pupuk kandang. 

Selain itu benih bawang merah 21.550 kg,  cabai 9.500 gr, dan durian otong 2.380 pohon, serta sarana dan prasaran usaha jalan tani 12 unit.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut