get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Fokus Tahapan Pileg, Gerindra Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilgub Sulbar

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:21 WIB
header img
Andi Ruskati Ali Baal. Foto: Ist.

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal belum bisa memastikan arah dukungan untuk salah satu figur Calon Gubernur Sulbar

Andi Ruskati Ali Baal yang merupakan anggota DPR RI komisi VIII ini menyebutkan fokus partai ini dalam waktu hanya pada tahapan Pemilihan legislatif (Pileg) untuk tahun 2024. 

"Kita konsentrasi dulu legislatif yang kita fikirkan semua kader," jelasnya saat dihubungi iNewsMamuju.id, Selasa (27/12/2022). 

Istri mantan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) ini mengaku dalam waktu dekat, dokument kepengurusan Partai Gerindra di Sulbar akan diserah ke internal Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 

Saat ini Partai tersebut telah memenuhi 75 persen kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) tetapi belum cukup 30 persen keterwakilan perempuan di Partai itu. 

"Karena diakhir bulan ini harus kita setor DPP, apalagi kan sekarang memang ada perempuan yang harus 30 persen sedangkan ini kan belum sampai 30 persen sekarang ini kita cari-cari dulu," ungkapnya. 

Untuk diketahui, Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, diatur syarat partai politik peserta Pemilu 2024. Syarat ini antara lain, memiliki kepengurusan di seluruh daerah provinsi (100 persen), kepengurusan paling sedikit di 75 persen jumlah daerah kabupaten/kota di provinsi yang bersangkutan; kepengurusan paling sedikit di 50 persen jumlah kecamatan di daerah kabupaten/kota yang bersangkutan; dan menyertakan paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan.

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut