get app
inews
Aa Read Next : Banjir Parah Rendam Desa Bambu Mamuju, Warga Mengungsi

Pengunjung Objek Wisata Pantai Tapandullu Ribuan Orang, Aluddin: Omset Rp20 Juta Per Hari

Senin, 02 Januari 2023 | 11:33 WIB
header img
Aluddin, Pemilik Villa Tapandullu. Foto: iNewsMamuju.id/Mubarak

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Pengunjung Pantai Wisata Tapandullu, Desa Sumare Kecamatan Simboro Kepualuan, menikmati hari libur tahun 2023 membludak sampai ribuan orang.

Terpantau silih berganti warga dengan membawa kendaraan pribadi membayar karcis Rp 5.000. Villa ini berjarak sekitar 10 Kilometer dari pusat kota Mamuju. Dalam sehari retensi pengunjung tak menurun. 

Pantai Tapandullu memiliki fasilitas yang menarik dikunjungi karena terdapat sejumlah villa gazebo dan sarana permaianan jet sky, serta kondisi perairan pantai yang diselimuti pasir putih. 

Pemilik villa Tapandullu, Aluddin mengaku omset yang diterimanya puluhan juta rupiah pada hari Minggu dan hari libur nasional. 

"Kalau hari libur biasanya diperkirakan 1.800 orang, pmset perhari 20 juta rupiah itu kalau hari libur, hari-hari biasa sampai 800 orang 8 Juta," sebutnya, saat ditemui iNewsMamuju.id, Senin (2/1/2022).

Villa yang bediri sejak tahun 2017 diatas lahan 1,5 hektar terdiri dengan kamar fasilitas 22 ace, non ace 15, gazebo 12, jet 1, Banana bot. Biayanya sangat terjangkau untuk menginap semalam ditempat ini. 

"Villa kalau semalam 300 Ribu Rupiah untuk yang ber ace, yang non ace 200 Ribu, Gazebo 100 Ribu kalau setengah hari 50 Ribu. Kalau untuk fasilitas aula pertemuan biasanya kantoran kita sesuaikan anggaran yang tersedia," ungkapnya. 

Aluddin mengatakan awalnya bangunan tersebut hanya sekedar tempat peristirahatan sekaligus sebuah kantor, begitu dia membangun villa akhirnya pengunjung banyak yang berdatangan.

"Saya fikir disini bagus untuk membangun 2 hingga 3 villa, akhirnya saya bangun 5 sampai 10 villa, dan  saya berniat untuk diperbesar, orang sering datang tanpa dipromosikan, pengunjung tau dari kerabat dan keluarga," jelasnya. 

Editor : Adriansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut