get app
inews
Aa Read Next : Cerita Owner Izdihaar Meubel Membangun Usaha Furniture di Mamuju

Viral! Jonru Ginting Tulis Surat Terbuka untuk Fajar Sadboy, Simak Isinya

Selasa, 03 Januari 2023 | 10:28 WIB
header img
Fajar Sadboy.Foto: Int

MAMUJU, iNewsMamuju.id - Sosok bernama lengkap Jon Riah Ukur Ginting atau yang lebih dikenal dengan Jonru Ginting tentu tidak asing di telinga kita.

Jonru Ginting  adalah salah satu pegiat Media Sosial (Medsos). Ia sangat populer baik di facebook, twitter, dan instagram. Bahkan namanya pun sering disebut-sebut disertai dengan artikel yang ia tulis di Facebook.

Pria berusia kepala 4 ini cukup lihai dalam menulis. Kebanyakan artikelnya di Facebook dibagikan hingga ribuan kali. 

Tanggapan warganet pun bermacam-macam. Kadang cuek, tak sedikit yang memuji, ada pula yang mencaci maki. Ada kalanya ia dijadikan guru, kadang ia dijadikan bahan guyonan. Banyak yang menggemari tulisannya, banyak juga yang membenci. 

Kali ini, Jonru Ginting dalam postingannya memberikan perhatian khusus terhadap remaja berusia 15 tahun asal Gorontalo yang lagi viral belakangan ini, Fajar Sadboy, dengan sengaja menuliskan surat terbuka pada laman Facebook miliknya.

Simak, isi surat terbuka Jonru Ginting untuk Fajar Sadboy yang viral berikut ini : 

SURAT TERBUKA UNTUK FAJAR SADBOY

Oleh: Jonru Ginting

Awalnya saya ingin menulis surat terbuka untuknya, menasehati dia agar jangan mudah sedih hanya gara-gara cinta. Itu hal yang sangat sepele, Bro!

Saya awalnya ingin memberitahu dia, bahwa perempuan lebih menyukai pria mapan ketimbang pria tampan. Maka berjuanglah menjadi pria mapan.

Saya awalnya ingin menulis surat terbuka seperti itu untuk Fajar Sadboy.

Namun niat tersebut saya urungkan setelah menonton sebuah video yang mampir di beranda Tiktok saya. Video dari akun @qinmahdy87.

Di video tersebut, @qinmahdy87 bercerita bahwa di balik "kelucuan" Fajar Sadboy tersimpan sebuah kecerdasan yang sangat luar biasa. Yakni Kecerdasan Linguistik.

Coba perhatikan kalimat-kalimat yang diucapkan oleh Fajar. Semuanya sangat unik dan puitis, seperti sastra tingkat tinggi yang sungguh indah.

Ini sangat mencegangkan! Sebab ketika anak muda seusianya sibuk berbicara dengan bahasa jaksel yang serba alay, atau bahasa-bahasa gaul lainnya, justru Fajar Sadboy tampil dengan bahasanya yang "nyastra" banget.

Kelas dan levelnya sangat jauh di atas bahasa anak muda zaman now.

Sungguh. Saya pun setuju pada pendapat akun Tiktok @qinmahdy87. Bahwa Fajar Sadboy ini memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa di bidang LINGUISTIK.

Jadi, setelah menyimak video dari @qinmahdy87, saya pun mengubah isi surat terbuka untuk Fajar Sadboy.

Dan seperti inilah "nasehat" yang hendak saya sampaikan padanya:

Dek Fajar yang baik,

Sadarilah bahwa popularitasmu saat ini hanya sementara. Sama seperti Briptu Norman Kamaru, Shinta Jojo, Udin Sedunia, dan orang-orang lainnya yang DULU sempat viral. Mereka hanya ngetop sesaat. Setelah itu hilang dan dilupakan.

Kok bisa?

Ya karena mereka terkenal hanya karena konten yang viral secara tak terduga. Tak lebih dan tak kurang.

Jika kamu ingin jadi orang sukses dan terkenal dalam jangka panjang, maka rahasianya adalah KONSISTEN BERKARYA.

Dan saya melihat kamu punya MODAL BESAR untuk berkarya tersebut, yakni kecerdasan linguistikmu.

Gunakan itu sebagai modal untuk meraih sukses. Jangan tergoda oleh "rayuan" dunia kapitalis yang berkata bahwa orang viral sepertimu harus bikin lagu (dan sayangnya itu sudah kamu lakukan).

Jadilah diri sendiri. Manfaatkan kecerdasan linguistikmu sebagai modal untuk berjuang meraih sukses. 

Jadi orang viral itu tidak harus bikin lagu. Jangan suka ikut-ikutan. Jadilah diri sendiri.

Nasehat ini juga berlaku untuk SIAPAPUN Anda yang merasa bernasib seperti Fajar Sadboy.

Jakarta, 1 Januari 2023
Jonru Ginting
Penulis adalah:
Social Media Influencer
Coach Nasional PT BEST Corp Syariah yang telah membina lebih dari 400 pebisnis.

Sontak kolom komentar pada laman Facebook @Jonru Ginting dibanjiri beragam komentar Netizen.

"Jangan cuma dinasehati dong, pak. Tolong dirangkul dan bimbing dia, jangan biarkan dia terlena hanya karna viral sesaat, lalu hilang bagai asap, tak berbekas,,,,,,,," tulis akun @Siti Robingatun, yang mendapat 13 balasan dari netizen lainnya.

Senada, akun @Pakde Wanto menuliskan "Mejuah juah Pak Jonru Ginting. Sebuah surat terbuka yang inspiratif dan mengena bagi banyak orang. Teruslah berbuat baik saudaraku, sehat selalu demi bangsa dan negara kita bersama," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis postingan ini sudah mendapat like sebanyak 76.509, 5.590 komentar dan 2.903 kali dibagikan. Postingan inipun masih ramai dikunjungi warganet. Like dan komentar pun masih  terus bertambah.

Editor : A. Rudi Fathir

Follow Berita iNews Mamuju di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut